Beranda Berita Utama Jualan Singkong Oma Lena Tetap Semangat Meski Ditengah Pandemi

Jualan Singkong Oma Lena Tetap Semangat Meski Ditengah Pandemi

207
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Pandemi yang terus melanda daerah terus memperburuk perekonomian negeri saat ini, namun demikian tak memupus semangat seorang wanita separuhbaya Lena Morahim (71) untuk terus berjuang mempertahankan hidup meski hanya menjual Ubi Kayu atau Singkong demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
Dengan daganganya ini ia sanggup membiayai hidup sendiri. Lena sendiri yang tercatat sebagai warga Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, menjajahkan daganganya setiap hari di komplek Restu Lembah Bening, Jalan Garuda Kelurahan Mogolaing.
Hasilnya jualanya Oma Lena pun meraup untung sekira Rp50-Rp100 ribu dengan berjualan Ubi Kayu dan Ubi Bete.
“Memang daya beli masyarakat Kotamobagu lumayan tinggi dan ternyata makanan Ubi Kayu dan Ubi Bete masih sangat digemari oleh generasi sekarang ini (maksud warga Kotamobagu,” kata Oma Lena, Selasa (06/07/2021) beberapa waktu lalu.
Ia pun menceritakan perjalanan hidupnya hingga sampai di usia ini dirinya bangga karena masih bisa mandiri dengan jualan singkong.
“Sebelum Korona daya beli masyarakat Kotamobagu sangat tinggi, namun setelah 2 tahun terkahir ini seharinya paling banyak laku satu karung ubi kayu dan ubi bête,” ujar Oma Lena.
Adapun kata Oma Lena, Ubi Kayu dan Ubi Bete yang dia jual berasal dari kebunnya sendiri di Kelurahan Gogagoman.
“Tapi kalau dikebun saya belum ada yang bisa dipanen, maka Ubi Kayu dan Ubi Bete saya beli di Pasar 23 Maret dari inde-inde,” ucap Oma Lena.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.