Beranda Berita Utama Jelang Idul Adha Kesehatan Hewan Qurban Akan Diperiksa

Jelang Idul Adha Kesehatan Hewan Qurban Akan Diperiksa

191
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Jelang perayaan Hari Raya Qurban atau Idul Adha 1442 Hijriya, Dinas Pertanian dan Peternakan Kotamobagu, akan melakukan pemeriksaan hewan qurban.

Demikian disampaikan Kepala Seksi Kesehatan Hewan Dispertanak Kotamobagu, Samsul Hidayat Lasena. Hal ini menurutnya untuk memastikan jika daging yang akan dibagikan ke masyarakat disajikan dengan sehat dan aman.

“Jika Kelurahan dan Desa telah memberikan data jumlah hewan qurban maka kami akan segera turun melakukan pemeriksaan kesehatan hewan. Dan ini sudah kami edarkan surat pemberitahuanya dan kami tunggu paling lambat di tanggal 19 Juli mendatang,” terang Samsul, Selasa (06/07/2021) siang tadi.

Lebih lanjut kata dia, pihak Dinas Pertanian dan Peternakan Kotamobagu, saat ini sudah melakuka monitoring terhadap keluar masuknya hewan qurban di area Kota Kotamobagu.

“Terutama Sapi ketentuanya harus dari seputaran Sulawesi Utara saja. Adapun kambing itu tidak mengapa dari luar provinsi. Dan kami bersama dengan tim dokter hewan akan memeriksa apalah hewan tersebut mempunyai penyakit sehingga tidak di perbolehkan untuk disembelih,” ujarnya.

Artikulli paraprakRukmini Beri Isyarat Sekolah Akan Kembali Belajar Daring
Artikulli tjetërKotamobagu Segera Laksanakan PPKM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.