Beranda Berita Utama RSUD Kotamobagu Klarifikasi Soal Pasien Di Teras IGD

RSUD Kotamobagu Klarifikasi Soal Pasien Di Teras IGD

426
0
Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, akhirnya memberikan klarifikasinya terkait adanya keluhan masyarakat yang Viral di Facebook terkait pengaduhan bahwa ada beberapa pasien hanya dibiarkan di teras IGD dan belum dimasukan ke ruangan.
Menurut Kepala Bagian Humas RSUD Kotamobagu, Topan Simbala, dengan adanya darurat Covid-19, prosedur pelayanan IGD berubah.
“Yah, sebelum pasien kita masukan ke ruangan maka terlebih dahulu kita akan periksa foto Ronsen dan pemeriksaan Laboratorium untuk memastikan apakah pasien tersebut Covid-19 atau tidak. Baru setelahnya kita masukan ke ruangan. Sebab kita tidak boleh mencampurkan pemeriksaan jika ada pasien covid dan tidak covid,” jelas Tofan, melalui telepon genggam. Sabtu (26/06/2021) pagi tadi
Dirinya pun membantah jika ada pembiaran pasien yang sengaja di letakan di teras IGD.
“Tidak ada pembiaran, kita tetap memberikan pelayanan yang maksimal. Karena kita sedang menunggu hasil foto ronsen dan pemeriksaan lab bagi pasien,” ujarnya.
Meski demikian, Topan mengaku jika ada sedikit kesalahan di bagian pelayanan Laboratorium karena putugas yang dipercayakan menempati ruangan itu terlambat masuk.
“Kedepan kami akan benahi, sebab ini hanya permasalahan keterlambatan petugas yang menangani LAB, dan saat itu terlambat masuk,” jelas Topan.
Diketahui, persoalan ini mencuat di status Facebook yang ditulis oleh akun bernama Budi S Damopolii. Dirinya sangat menyayangkan pihak RSUD Kotamobagu yang tega membiarkan pasien hanya di teras IGD.
RSUD KK pelayanannya Sangat buruk. Terbukti ada beberapa pasien sampe detik ini hanya di teras IGD dpn parkiran. Ini pelayanan/penaganan macam apa??? Pasien ada yg sudah dari pagi sampe detik ini masih berada di teras IGD.
Bahkan ada beberapa pasien yg sudah menggunakan oksigen.
INGAT!!!
Kalo pasien sampe terjadi apa2 pihak RS harus bertanggung jawab!!!”
Demikian yang ditulis oleh akun bernama Budi S Damopolii.

Artikulli paraprakRoti Bakar Bandung Menjadi Makanan Kuliner Malam Di Kotamobagu
Artikulli tjetërUsaha Jual Jam Tangan Menjadi Peluang Bisnis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.