Beranda Berita Utama Pemkot Dan Bank SulutGo Bahas Soal Aplikasi Kasda Online

Pemkot Dan Bank SulutGo Bahas Soal Aplikasi Kasda Online

12
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Sekertaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Ir Sande Dodo ST, MT. Membuka secara resmi kegiatan sosialisasi aplikasi Kas Daerah atau Kasda secara online, antara Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bersama dengan Bank SulutGo Cabang Kotamobagu, Kamis (10/06/2021) di Sutan Raja Hotel Kotamobagu.

Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kotamobagu, Sugiarto Yunus, mengatakan kegiatan ini sebagai langkah tindaklanjut dari MoU antara Bank SulutGo dan Pemkot beberapa bulan lalu.

“Kemarin kita sudah menandatangani MoU sehingga ini langkah selanjutnya sebagai komitmen bersama dalam meningkatkan pengelolaan keuangan yang transparan untuk lebih baik kedepan. Kegiatan ini merupakan pengenalan sebuah sistim gerakan Non Tunai, sehingga bagi kepala, sekretaris dan bendahara SKPD bisa melakukan proses keuangan secara online dari mana saja mereka berada,” terang Sugiarto.

Terpisah, Pimpinan Cabang (Pincab) Bank SulutGo Kotamobagu Junike Kusumawati Paputungan, juga mengatakan, penggunaan Kasda Online ini sangat mempermudah para SKPD untuk melakukan transaksi secara online, dengan jaminan keamanan yang memadai.

“Penggunaanya sangat aman karena sistimnya ada tiga lapis diantaranya, maker, caker, dan juga approver. Dan aplikasi ini bisa di akses kapanpun juga melalui perangkat Handphone Adroid, Laptop, dan Komputer dengan menggunakan jasa internet,” ungkapnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.