Beranda Berita Utama Dishub Segera Perbaiki Kerusakan Traffic Light Di Tiga Tempat

Dishub Segera Perbaiki Kerusakan Traffic Light Di Tiga Tempat

462
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu, Usmar Mamonto, menyatakan ada sebanyak 3 unit Traffick Light atau Lampu Merah yang saat ini mengalami kerusakan di tempat berbeda akan segera diperbaiki.

“Jika tak aral melintang rencana perbaikanya nanti melalui anggaran APBD Perubahan. Ada 3 tempat yang saat ini rusak menggunakan Solar Cell, yakni di Perempatan jalan Kelurahan Molinow, dan Perempatan jalan Kelurahan Mogolaing serta di perempatan jalan Kelurahan Matali,” ungkap Usmar, Senin (28/06/2021) siang tadi.

Menurutnya, Traffic Light yang masih menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) atau Solar Cell akan dialihkan menggunakan listrik. Namun menjadi suatu kendala jika terjadi jadwal pemadaman listrik dari pihak PLN atau mengalami fluktuasi tegangan.

“Sebab kalau pakai solar cell pembiayaanya sangat mahal dan mudah rusak. Sehingga kita akan merubahnya dengan menggunakan daya kekuatan listrik. Contohnya Traffic Light yang ada di perempatan Kelurahan Kotobangon dan Perempatan yang ada di Taman Kota, itu sudah dialihkan menggunakan daya listrik,” kata Usmar.

Ia menambahkan, untuk pengadaan dan perawatan Traffic Light, pihaknya telah berkordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kotamobagu.

“Nantinya soal pengadaan dan perawatan itu akan di handle Dishub, sementara soal pengisian pulsa listrik setiap bulanya nanti urusan Dinas PRKP. Kita sudah kordinasikan ini,” tutup Usmar.

Artikulli paraprakIni Jadwal Putaran Kedua 16 Besar Piala UERO 2021
Artikulli tjetërRica Roa Kotamobagu Dijamin Enak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.