Beranda Berita Utama Yusuf Mampu Raup Ratusan Ribu Perhari Dengan Usaha Odong-odong

Yusuf Mampu Raup Ratusan Ribu Perhari Dengan Usaha Odong-odong

49
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Membuka usaha jasa odong-odong terkadang sering dianggap remeh dan dipandang sebagai usaha yang kecil. Namun pada kenyataanya usaha ini mampu memperoleh rejeki yang lumayan besar perharinya.

Dengan tarif 5000 rupiah persatu kali naik dalam putaran 5 menit para pelaku usaha odong-odong dapat meraih omzet 150.000 – 250.000 rupiah perhari, sehingga dalam satu bulan dapat memperoleh penghasilan sekitar 4,5 – 7,5 juta rupiah. Cukup besar bagi masyarakat kelas menengah ke bawah.

Ini usaha yang digekuti Yusuf warga Kecamatan Kotamobagu Barar. Bermodal 8 juta rupiah, ia pun membuat usaha Odong-odong atau kereta mobil yang dipasang rel untuk berjalan dengan menggunakan tenaga listrik batrey mobil.

“Mobil-mobilan saya beli dengan harga persatu unit 150 ribu rupiah, dan saya membelinya sebanyak 7 unit untuk dibuat Odong-odong. Dan lumayan setelah saya operasikan setiap malam, saya dapat keuntungan yang lumayan besar,” kata Yusuf.

Ia pun dapat menghidupkan ekonomi keluarganya dengan membuka usaha seperti ini. Untuk pengoperasianya, Yusuf sudah mulai dari pukul 5 sore hari hingga jam 10 malam dengan lokasi berpindah-pindah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.