Beranda Berita Utama Sebagian Lereng Gunung Kotulidan Gogagoman Alami Tanah Longsor

Sebagian Lereng Gunung Kotulidan Gogagoman Alami Tanah Longsor

482
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Tingginya intensitas curah hujan di wilayah Kota Kotamobagu dan sekitarnya, mengakibatkan terjadinya musibah banjir dan tanah longsor di sebagian lereng gunung Kotulidan Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, pada pukul 02:00 wita, Senin (17/05/2021) dini hari tadi.

Untungnya dalam kejadian ini tidak menimbulkan kerugian material ataupun korban jiwa. Sementara longsor yang terjadi hampir saja mengenai sebuah rumah yang ada diatas lereng.

Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH, setelah mendapatkan informasi langsung turun mendatangi lokasi kejadian bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu, untuk memberikan pertolongan.

“Kami melakukan pemantauan di lokasi tanah longsor. Adapun penanganannya, kami langsung melakukan pengangkatan material-material batu dan tanah yang longsor yang terhampar di permukaan jalan sehingga tidak akan menganggu arus lalulintas. Dan Alhamdulillah tuntas dilaksanakan,” kata Alfian Hasan Kepala BPBD Kotamobagu.

Dirinya juga memastikan jika material tanah longsor tidak mengganggu jalanya arus lalulintas.

“Pengangkutan tanah longsor dilakukan pagi ini bersama mobil pengangkut. terinformasi bahwa tanah yang longsor tidak menghalangi badan jalan sehingga akses jalan tidak terhambat,” tegas Alfian.

Artikulli paraprakNaas Kecelakaan Maut Merengut 2 Nyawa
Artikulli tjetërSekda Pimpin Apel Perdana Usai Libur Cuti Bersama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.