Beranda Berita Utama Jual LPG Ke Daerah Lain Bakal Dicabut Izin Usaha

Jual LPG Ke Daerah Lain Bakal Dicabut Izin Usaha

868
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, akan memberikan sanksi tegas berupa pencabutan izin usaha kepada Agen atau Pangkalan Elpigi yang berani dengan sengaja menjual stok ke daerah lain.

Hal ini sebagaimana ditegaskan oleh Asisten Bidang Perekonomian, Sitti Rafika Bora. Bahkan dirinya telah mewanti-wanti kepada seluruh agen dan pangkalan menyusul adanya laporan dari masyarakat.

“Tim terpadu Pemkot Kotamobagu sudah banyak menerima laporan dari masyarakat soal kelangkaan LPG ini. Bahkan, ada dugaan dan sudah terindikasi kalau terdapat beberapa pangkalan yang diduga menjual stok LPG mereka ke daerah lain diluar Kotamobagu, dengan harga yang di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp 18 ribu. Untuknya, kami ingatkan jangan berani ada pangkalan yang melakukan praktik curang demikian,” tegas Rafika Bora.

“Akan kita berikan sanksi tegas. Makanya, kami ingatkan lagi, jangan sampai ada pangkalan yang berani menjual stok Elpiji yang ada ke daerah luar, sementara stok tersebut diperuntukkan bagi masyarakat Kotamobagu,” ungkap Rafika Bora.

Ketersediaan Gas Elpiji bersubsidi 3 Kilogram jelang lebaran Idul Fitri 1442 hijriyah, telah diminta agar ditambah oleh pihak Pertamina sesuai dengan permintaan Pemkot Kotamobagu.

“Sebab, sebelumnya kita sudah rapat dengan pertamina, dan pihak Pertamina sudah menyetujui untuk menambah kuota Elpiji jenis 3 kilogram di Kotamobagu sebanyak 20 persen dari biasanya selama ramadhan ini. Makanya, kami yakin betul ketersediaan ini sebenarnya mencukupi. Tetapi yang mengherankan justru saat ini justru mengalami kelangkaan,” jelas Rafika Bora.

Artikulli paraprakPemerintah Desa Keimanga Kembali Salurkan BLT DD tahap ke-II
Artikulli tjetërBI Perwakilan Sulut dan Pemkot Kotamobagu Gelar HLM TPID

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.