Beranda Berita Utama BPBD Imbau Masyarakat Waspada Bencana Alam

BPBD Imbau Masyarakat Waspada Bencana Alam

421
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Terjadinya banjir yang disertai tanah longsor di beberapa titik yang ada di wilayah Kota Kotamobagu, menjadi perhatian serius Pemkot Kotamobagu.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, tak hentinya memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat terutama yang tinggal di bantaran sungai dan dibawah lereng gunung untuk meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi adanya korban jiwa jika terjadinya bencana alam.

“Masyarakat harus waspada, jika bisa sesegera mungkin untuk mengungsi dulu menjauh dari bantaran sungai atau di lereng gunung. Sebab hujan yang terus meningkat ini sangat berpotensi akan terjadinya longsor dan banjir,” terang Alfian, Kepala BPBD Kotamobagu, Senin (17/05/2021) siang tadi.

Ia pun meminta agar masyarakat tidak sembarangan membuang sampah terutama di saluran ataupun di sungai.

“Sebab ini yang akan menimbulkan bencana alam seperti banjir. Sehingga kami mengharapkan agar seluruh sampah masyarakat dapat diletakan di tempat yang telah ditunjuk oleh Pemerintah, nanti akan ada petugas kebersihan yang datang mengangkutnya,” ujar Alfian.

 

Artikulli paraprakSekda Pimpin Apel Perdana Usai Libur Cuti Bersama
Artikulli tjetërMenangkap Peluang Usaha Di Kota Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.