Beranda Berita Utama Tatong Bara Buka Kegiatan STQH

Tatong Bara Buka Kegiatan STQH

264
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Kota Kotamobagu yang rencananya akan berlangsung selama tiga hari, Sabtu (03/04/2021) malam kemarin, resmi dibuka oleh Walikota Ir Tatong Bara, bertempat di Lapangan Mini Kelurahan Matali.

Walikota dalam sambutannya berharap agar kegiatan tersebut bukan hanya menjadi ajang perlombaan. Namun ia berharap dalam kegiatan ini menjadikan kita sebagai generasi Qur’ani yang mendalami nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an sebagai pedoman kehidupan bagi umat muslim.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kitab suci Al-Qur’an tidak saja mengandung arti keimanan dan akhlak, namun juga mengandung berbagai aturan tata cara hidup baik sebagai mahluk individu dan mahluk sosial,” tetang Tatong Bara.

Lanjut Walikota, Al-Qur’an dan Hadist adalah sebuah petunjuk jalan yang lurus bagi umat Islam.

“Sehingga dalam pemahamanya kita dapat mengetahui tentang mana yang Haq dan mana yang bathil. Semua semua pokok dalam Al-Qur’an dan Hadist ada petunjuk mana yang dilarang dan mana yang diperintahkan boleh Allah dan Rosul. Agar dalam kehidupan kita penuh dengan ketaqwaan,” ujar Tatong Bara.

Diketahui, Kegiatan STQH turut dihadiri Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Kapolres Kotamobagu dan
Kepala Kantor Kementerian Agama Kotamobagu, serta Ketua LPTQ Kotamobagu bersama sejumlah kepala SKPD Lingkup Pemkot Kotamobagu.

Artikulli paraprakTatong Bara Hadiri Deklarasi RMPG-BMR
Artikulli tjetërSekolah Tatap Muka Dimulai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.