Beranda Berita Utama MABM Siap Melaksanakan Ibadah Sholat Taraweh Berjamaah

MABM Siap Melaksanakan Ibadah Sholat Taraweh Berjamaah

405
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Masjid Agung Baitul Makmu (MABM) Kotamobagu siap melaksanakan Ibadah sholat Taraweh secara berjamaah pada bulan suci Ramadan Tahun 2021 atau 1442 Hijriah di masa pandemi. Hal ini berdasarkan persetujuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yang menindak lanjuti Surat Edaran Kementerian Agama Nomor: SE.03 Tahun 2021, dengan ketentuan aturan wajib menerapkan protokoler kesehatan atau Prokes.

Demikian disampaikan Ketua BTM MABM, Adnan Masinae, melalui Humas MABM Kotamobagu, Faisal Lasupu. Menurutnya sambil menunggu surat resmi pemberitahuan dari Pemkot terkait tehnis aturan dalam pelaksanaan Prokes, ada beberapa fasilitas yang akan digunakan pada saat Ramadan telah disiapkan.

“Iya, salah satunya tempat wudhu alternatif untuk jamaah sudah ditambah dibagian pojok Masjid, dan jarak antar jamaah sudah ditandai menggunakan tanda garis hitam,” jelas Faisal, Selasa (06/04/2021) siang tadi.

Dirinya juga menjelaskan, dalam penerapan Protokoler Kesehatan, MABM menyediakan sabun antiseptik di tempat wudhu.

“Dismping jamaah harus wajib menggunakan masker, MABM juga telah menyediakan sabun antibakteri untuk dipakai disaat berwudhu. Kami juga mengharapkan agar seluruh jamaah dapat mentaati aturan yang telah di anjurkan oleh Pemerintah Kota,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.