Beranda Berita Utama Kisah Pedagang Sepatu Yang Bertahan Dimasa Pandemi

Kisah Pedagang Sepatu Yang Bertahan Dimasa Pandemi

46
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Budi Rahmanto Warga Desa Poyowa Kecil pemilik toko sepatu yang berada di Jalan Soeprapto Kelurahan Gogagoman, terus bertahan dalam bidang usahanya menjual sepatu dan sandal berkwalitas, meski dalam keadaan pandemi yang menggerogoti perekonomian negara.

Sebelum pandemi, dikatakan Budi Rahmanto, pendapatannya dari hasil penjualannya dalam sehari bisa mencapai 1 juta rupiah. Namun, ketika menghadapi pandemi turun hingga 70 persen.

“Kemarin waktu saat-saat pembatasan sosial berskala besar karena adanya corona omset saya turun. Yang tadinya bisa mencapai sejuta sehari namun turun menjadi 300 ribu rupiah sehari,” ungkap Budi, Kamis (22/04/2021) siang tadi.

Namun setelah Pemerintah mulai memberikan kelonggaran untuk usaha, Budi mengakui jika perekonomiannya mulai pulih membaik kembali.

“Saat ini sudah mulai naik pelan-pelan usaha saya. Sebab saya bisa membuka usaha ini hingga jam 10 malam. Kemarin kan tidak bisa karena jam 5 sore sudah harus ditutup,” kata Budi.

Meski demikian dirinya tetap optimis jika di Bulan Ramadan ini ia akan meraup keuntungan yang besar jelang idul Fitri.

“Biasanya tinggal seminggu lebaran idul Fitri banyak pembeli. Saya hanya berdoa kepada Allah agar bisa meraup keuntungan yang besar pada saat mendekati idul Fitri,” ujarnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.