Beranda Berita Utama BPBD Ingatkan Waspada Badai Tropis “SURIGAE”

BPBD Ingatkan Waspada Badai Tropis “SURIGAE”

30
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Adanya peringatan dini terhadap cuaca ektrem Bibit Siklon Tropis “SURIGAE” dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, yang terus memberikan himbauanya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Masyarakat harus waspada dengan cuaca saat ini karena peningkatan kecepatan angin rata-rata terutama di wilayah Sulawesi Utara dan Sekitarnya berkisar 8 – 20 knot perjam. Sehingga menurut BMKG badai tropis inib berkembang menjadi Badai Tropis Kuat (STS) dan bahkan Typhoon (TY),” kata Kepala BPBD Kotamobagu, Alfian Hasan, Senin (19/04/2021) siang tadi.

Ia juga menjelaskan jika himbauan ini telah dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Sulut melalui Gubernur Olly Dondokambey beromor : 360/21.2467/Sekv.BPBD tentang kesiapsiagaan menghadapi cuaca ekstrem ini.

“Peningkatan hujan yang disertai angin kencang serta petir akan terus terjadi beberapa hari kedepan, sehingga kami perlu memberikan himbauan kepada masyarakat yang tinggal di bantaran sungai, dan lereng gunung terutama di Kecamatan Kotamobagu Barat, dan Kecamatan Kotamobagu Timur untuk waspada tanah longsor dan banjir,” ujar Alfian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.