Beranda Berita Utama Anak-anak Pembawa Kotak Amal Bukan “Bodong”

Anak-anak Pembawa Kotak Amal Bukan “Bodong”

500
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kotamobagu, akhirnya menangkap sejumlah anak-anak yang membawa kotak amal yang biasa mangkal di Lampu Merah dan depan pertokoan.

Razia kotak amal ini lantaran adanya keluhan masyarakat bahwa ada beberapa anak-anak belasan tahun yang sengaja digunakan untuk menagih-nagih di kotak amal namun tidak diketahui jelas penanggungjawabnya. Hal ini pun langsung ditindak lanjuti oleh Satpol-PP Kotamobagu.

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Peraturan Perundang Undangan, Satpol-PP Kotamobagu, Bambang Dahlan, mengungkapkan setelah di interogasi para pembawa kotak amal tersebut mengaku untuk pembangunan Masjid Fastabiqul Khoirot di RT 8 Kelurahan Gogagoman.

“Saat ini mereka berjumlah 3 orang yang berhasil kami tangkap dalam razia tadi. Dan kami sedang menunggu penanggung jawabnya dari Masjid Fastabiqul Khoirot yang sedang di hubungi lurah Gogagoman,” jelas Bambang, Selasa (20/04/2021) siang tadi.

Sementara, Lurah Gogagoman Hendra Manoppo membenarkan jika yang terkena razia itu adalah warga Kelurahan Gogagoman. Namun ia menjelaskan jika memang kotak amal tersebut ada penanggung jawabnya untuk pembangunan masjid.

“Kami sudah menghubungi penanggung jawab dan memang itu untuk pembangunan masjid,” ujar Lurah Gogagoman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.