Beranda Berita Utama Walikota Berharap Ada Pengawasan Orang Asing

Walikota Berharap Ada Pengawasan Orang Asing

257
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, menghimbau kepada Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Kota Kotamobagu, untuk meningkatkan Sinergitas dan Koordinasi antar Instansi, dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi Pengawasan Orang Asing di wilayah Kota Kotamobagu.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Kotamobagu, dalam sambutannya, yang dibacakan Asisten 1 Pemerintah Kota Kotamobagu, Drs. Teddy Makalalag, pada kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Kota Kotamobagu, Rabu (24/3). “Saya juga menghimbau kepada tim pengawasan orang asing, agar kiranya terus meningkatkan Sinergitas serta Intensitas Kerja Sama, terutama terkait pengawasan orang asing, sehinggga tugas dan fungsi pengawasan terhadap orang asing  di daerah ini, dapat terlaksana dengan lebih optimal, sebagaimana yang menjadi harapan kita semua,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan bahwa Pengawasan Orang Asing menjadi sangat penting, serta harus mendapat perhatian semua pihak, karena jika dilihat dari posisi, maka wilayah Kota Kotamobagu, sangat strategis, baik sebagai daerah Tujuan, maupun sebagai daerah Transit Orang maupun Barang, yang nantinya bisa saja dimanfaatkan oleh oknum – oknum tertentu, untuk melakukan berbagai kegiatan illegal, seperti Kejahatan Narkoba, Perdagangan Manusia, maupun berbagai tindak kejahatan lainnya. “Semoga kegiatan rapat Tim Pengawasan Orang Asing yang dilaksanakan ini, akan meningkatkan semangat serta motivasi kita semua dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, khususnya dalam melaksanakan pengawasan orang asing,” harap Wali Kota Kotamobagu.

Kegiatan Rapat Tim Pora Kota Kotamobagu yang dilaksanakan di Hotel Sutanraja Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Kantor Wilayah Sulawesi Utara, Lumaksono, SH, MH, Kepala Divisi Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Kantor Wilayah Sulawesi Utara, Ganda Samosir, SH, MH, serta sejumlah pimpinan Instansi Vertikal, dan pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Artikulli paraprakRDP Lintas Komisi Bersama PT.PLN Disnaker Dan BPJS Bolmut
Artikulli tjetërAmad Filabuya Figur Muda Dalam Pertarungan Pilsang 2021

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.