Beranda Real estate dan taman rumah Tips Membuat Taman dihalaman Rumah

Tips Membuat Taman dihalaman Rumah

105
0

Kotamobaguonline.com Sabtu, 20 Maret 2021 – Untuk Anda yang Memiliki Lahan Terbatas, untuk anda yang memiliki lahan terbatas, simak beberapa tips membuat taman dihalaman rumah di bawah ini. Memanfaatkan setiap udut dalam mendesain atau menata taman rumah di lahan yang terbatas, anda bisa memaksimalkan bagian sudut taman. Hal ini dilakukan supaya taman kecil anda terasa lebih luas di bagian tengah-tengahnya. Taman kecil di bagian sudut taman dapat anda tanami dengan aneka jenis bunga dan tanaman.

  1. Menggunakan Pot Gantung

Untuk anda yang ingin meletakan aneka bunga dan tanaman namun tidak memungkinkan karena taman ukurannya kecil, maka jangan berkecil hati. Anda dapat mensiastinya dengan menanam tanaman pada pot gantung. Anda bisa menggantungkan pot tersebut di langit-langit teras rumah, pagar atau dinding.

  1. Taman Vertikal

Jika tidak tersedia lahan yang banyak untuk membuat taman, sebagai solusi anda dapat membuat taman vertikal di depan rumah. Seperti namanya, taman ini dibuat vertikal dan tentunya  unik karena berbeda dari taman pada umumnya. Taman ini biasanya sering dibuat pada pagar rumah atau dinding rumah.

  1. Membuat Pembatas

Anda dapat membuat pembatas untuk memperjelas area taman di halaman depan rumah. Anda dapat membuat tepian atau pembatas dari  material padat seperti bata, batu ataupun bahan-bahan yang lainnya. Untuk taman kecil di depan rumah, membuat pembatas akan semakin memperjelas taman yang anda buat, serta terilihat rapi. Perhatikan Kondisi Taman Memperhatikan kondisi taman penting dilakukan. Pastikan kebersihan taman anda terjaga sehingga suasana taman akan lebih nyaman dan leluasa. Tanaman yang anda tanam juga harus dirawat dengan baik. Jika desain taman anda sudah cantik, namun kebersihan taman tidak terjaga tentunya akan sia-sia. Nah, demikian beberapa desain taman bunga di halaman rumah yang dapat anda jadikan inspirasi. Dari pada dibiarkan kosong tidak berbentuk, alangkah lebih baik sulap halaman  rumah anda menjadi taman yang cantik. Semoga desain taman bunga di halaman  rumah di atas bermanfaat dan memudahkan anda dalam memilih desain taman sesuai yang anda inginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.