Beranda Berita Utama Sekda Bolmong Serahkan CSR Beasiswa PT JRBM Kepada 46 Pelajar

Sekda Bolmong Serahkan CSR Beasiswa PT JRBM Kepada 46 Pelajar

466
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – PT J Resources Bolaang Mongondow (PT JRBM) memberikan bantuan Beasiswa kepada pelajar tingkat, Sekolah Dasar (SD), (SMP), SMA dan Mahasiswa yang ada di Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong.

Bertempat di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bolmong, penyerahan bantuan beasiswa program PPM PT JRMB tahun 2020 itu di sambut baik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang yang mewakili Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Kamis (18/03/2021).

Bantuan beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis kepada 46 orang pelajar, yang terbagi dari masing-masing siswa tingkatan SD, SMP dan SMA sebanyak 18 orang, delapan Mahasiswa perguruan tinggi untuk semester, serta 20 Mahasiswa penyelesaian studi.

Dalam sambutanya, Sekda Tahlis Gallang, menyambut positif upaya PT. JRBM dalam membantu anak-anak daerah untuk meningkatkan SDM di bidang pendidikan.

“Tentu mengucapkan termakasih kepada pihak PT JRBM yang membantu untuk kemajuan anak daerah di bidang pendidikan,” ucap Tahlis.

Menurutnya, program pengembangan SDM terutama di bidang pendidikan tentu dampaknya sangat baik.

“Ini investasi jangka panjang, sehingga 10 tahun yang akan datang, mereka inilah yang nantinya akan tampil di depan untuk kemajuan daerah kedepan,” ujarnya.

Program beasiswa seperti ini nantinya mendorong pelajar untuk lebih aktif dalam menempuh dunia pendidikan.

“Kesadaran mereka akan terbangun, karena sekolah mereka dibantu, mereka akan lebih memperhatikan itu, hingga berupaya untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi. Beharap para pelajar bisa memanfaatkan dengan baik bantuan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, General Manager PT JRBM Irwan Lupoyo mengatakan, beasiswa ini merupakan program perusahaan yang bekerjasama dengan Pemkab Bolmong.

“Ini program kita di JRBM melalui corporate social responsibility (CSR), setiap tahun ada. Juga setiap tahun ada peningkatan,” ucap Irwan.

Irwan berharap dengan adanya program beasiswa ini maka generasi di Bolmong bisa melanjutkan studi berjenjang.

“Ini investasi masa depan untuk anak- anak, semoga ini bisa berlanjut,” ujarnya.

Seperti diketahui, program tersebut merupakan jawaban aspirasi dari Angota DPRD Bolmong Febrianto Tangahu sejak tahun 2020 lalu.

“Tahun 2021 sudah terlaksana. Kali ini untuk pelajar di Kecamatan Lolayan, masukan juga dari Pemerintah Daerah, nantinya akan diupayakan adanya beasiswa bagi pelajar di Kabupaten Bolmong,” tuturnya. (Jr)

Artikulli paraprakPemkot Siapkan Jadwal Vaksinasi Pedagang Pasar
Artikulli tjetërTatong Bara Hadiri RUPS PT Bank SulutGo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.