Beranda Berita Utama Sejumlah Tenaga Kerja Segera Ikut Kegiatan Kompetensi Bidang Kontruksi

Sejumlah Tenaga Kerja Segera Ikut Kegiatan Kompetensi Bidang Kontruksi

422
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBGU – Sejumlah tenaga kerja di bidang kontruksi, akan mengikuti kegiatan pelatihan untuk mendapatkan sertifikasi yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, bekerjasama dengan Balai Jasa Kontruksi (BJK) Makasar.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Dinas PUPR Kotamobagu, Yeyen Yambo ST. Bahkan ia mengatakan, nantinya para peserta akan diberikan juga materi soal Sistim Keselamatan Kerja Kontruksi (K3), dan kegiatanya mengikuti terapan Protokoler Kesehatan ditengah pandemi saat ini.

“Pelatihan sertifikasi ini sangat penting bagi para tenaga kerja bidang kontruksi. Sebab mereka akan dibekali materi-materi tentang standard kontruksi nasional serta materi tentang keselamatan kerja. Jika tak aral melintang kegiatannya akan dilaksanakan di Hotel Sutan Raja dan Kantor Dinas PUPR,” ungkap Yeyen, Senin (08/03/2021) kemarin.

Lanjut Yeyen, setelah para tenaga kerja kontruksi ini mendapatkan sertifikasi, maka mereka dengan mudah mendapatkan pekerjaan karena sudah berkompeten terhadap penataan kontruksi standar nasional.

“Sertifikasi sangat menentukan bagi mereka yang akan bekerja di Perusahaan ataupun di Pemerintahan,” ujarnya.

Sementara, Ia juga mengatakan, dalam kegiatan ini ada sekitar 20 orang tenaga kerja yang telah mendaftarkan diri untuk ikut pelatihan ini.

“Pendaftaran kita lakukan lewat Daring atau Tatap muka sesuai dengan aturan protokoler kesehatan,” terang Yeyen.

Artikulli paraprakKetua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag Optimis Pemkot Raih WTP
Artikulli tjetërLomba IGA Segera Dimulai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.