Beranda Kotamobagu Pemkot Kotamobagu Gelar Konsultasi Publik Penyusunan Perubahan RPJMD

Pemkot Kotamobagu Gelar Konsultasi Publik Penyusunan Perubahan RPJMD

156
0

Kotamobaguonline.com KPTAMOBAGU —Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Kamis (18/03/2021) kemarin pagi, melaksanakan kegiatan Konsultasi Publik terkait dengan penyusunan Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Kotamobagu Tahun 2019 – 2023.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, SE, saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, Perubahan Dokumen Perencanaan ini, dikarenakan terjadinya Pandemi Covid-19, sehingga perlu dilakukan Refocusing anggaran untuk pemenuhan kebutuhan penanganan, yang meliputi bidang kesehatan, jaring pengaman sosial, penanganan dampak ekonomi dan operasional gugus tugas. “Penetapan PERPRES Nomor 18 tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2020-2024, sehingga perlu diselaraskan dengan arah kebijakan Nasional dan fokus pembangunan nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, SH, yang menjadi moderator pada kegiatan tersebut, juga menyatakan      pentingnya Masukan dan Arahan dari semua elemen masyarakat  yang ada di Kotamobagu, baik kalangan Internal Pemerintah, Masyarakat, dan Swasta,  guna menyusun strategi, arah kebijakan dan prioritas pembangunan yang akan dituangkan kedalam RPJMD Kota Kotamobagu. “Pemerintah Daerah akan lebih fokus dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di daerah dan mencapai target pembangunan yang sudah ditetapkan,” terangnya.

Kegiatan Konsultasi Publik yang dilaksanakan secara Virtual tersebut, menghadirkan Narasumber, yakni Noldy Tuerah, P.hD, selaku tenaga ahli perencanaan, pimpinan Organasisai Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, tokoh masyarakat, Perbankan, dan pelaku usaha.

Artikulli paraprak11 Manfaat Susu Beruang, Lebih Sehat dari Susu Biasa?
Artikulli tjetërTips Membuat Taman dihalaman Rumah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.