Beranda Bolmong Pamkab Bolmong Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

Pamkab Bolmong Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

56
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Program Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) saat ini sudah memasuki tahap kedua, di mana yang menjadi sasaran pada tahap kedua ini, para pegawai di SKPD dan jurnalis yang bertugas di wilayah Bolmong.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong dr Erman Paputungan melalui Kabid Pengendalian Penyakit Yusuf Detu mengatakan, lebih dari 200 orang yang divaksin pada Selasa (16/03/2021) dini hari.

“Total yang divaksin hari ini adalah 204 orang,” ucap Detu.

Lanjutnya, vaksinasi tersebut merupakan cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Bolmong.

“Karena kalau sudah divaksin berarti sudah punya antibodi dalam tubuh jadi tidak akan mudah terkena virus. Dan, yang penting adalah protokol kesehatan tetap jalan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, dalam penyuntikan vaksin pertama pada tahap kedua ini, ditargetkan rampung pada pekan ini, di mana untuk vaksinasi tahap kedua Bolmong mendapat 1000 dosis vaksin yang akan digunakan untuk 1000 orang.

“Awalnya 1000 dosis ini kita rencanakan untuk 2 kali penyuntikan kepada 500 orang. Namun, kita sudah koordinasi dengan Dinkes Provinsi Sulut, 1000 dosis yang kita terima ini akan digunakan untuk 1000 orang agar lebih banyak yang dapat divaksin pada tahap kedua ini, dan Dinkes Provinsi memperbolehkan. Jadi, untuk penyuntikan kedua, kita juga akan mendapatkan 1000 dosis vaksin,” tuturnya. (Jr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.