Beranda Berita Utama Kotamobagu Daerah Beragam Kemasan Kopi

Kotamobagu Daerah Beragam Kemasan Kopi

99
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Jika kita penggemar Kopi, maka ada beragam Jenis kopi bisa kita temukan di wilayah Kota Kotamobagu yang saat ini menjadi Industri Pengolahan Kopi terbesar di Sulawesi Utara. Aneka ragam kopi ini bisa kita temukan seperti Kopi Dinodok, Kopi Mojago hingga Kopi Mopira, bahkan kopi tersebut sudah menembus pasar di luar daerah.

Meski demikain, ada juga yang tak kalah menarik yakni Kopi Rinjing, yang rasanya sangat nikmat ini bila disugukan saat santai ria bersaa dengan keluarga.

Menurut Pemilik Industri Pengola Kopi Ini, Muhamad Agus Salim, produknya ini sudah banyak dipesan pelanggan tak hanya di wilayah Bolmong Raya, namun sudah menembus Kota Manado, Makasar, Palu Ternate hingga Jawa.

“Bahkan rumah makan sekelas Tepi Laut Manado sudah jadi pelanggan tetap saya,” ujar Eka sapaan akrabnya saat ditemui awak media di tempat usahanya di Desa Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur.

Eka mengaku usaha Kopi ini sudah ada sejak 4 tahun yang lalu, tapi sampai saat pemasarannya masih sebatas pada pelanggan saja, karena masih terkendala dengan kemasan produk.

“Kendalanya kemasan sehingga mungkin belum banyak dikenal orang, namun untuk cita rasanya, menurut pelanggan tak kalah dengan kopi lain yang ada di Kotamobagu,” ungkapnya

“Saya sudah ajukan bantuan untuk kemasan, Ya mudah – mudahan pemerintah bisa membantu, agar usaha saya ini lebih dikenal luas,” sambungnya berharap.

Ia mengatakan dalam sebulan Ia memproduksi sampai 50 kilo gram dengan penghasilan hingga 5 juta rupiah.

“Untuk harganya saya jual 70 perkilo,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.