Beranda Advertorial Ketua DPRD Provinsi Sulut Kunjungi Pemkot Kotamobagu

Ketua DPRD Provinsi Sulut Kunjungi Pemkot Kotamobagu

346
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Deprov Sulut) Fransiskus Andi Silangen, bersama Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Sulut, diterima langsung oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara beserta jajaran SKPD, saat melakukan kunjungan kerja di Rumah Dinas Walikota, Kamis (04/03/2021) siang tadi

Dalam kunjungan kerja ini membahas soal studi lapangan soal Pengelolaan dan penyaluran Dana Desa (Dandes) di Kota Kotamobagu pada tahun anggaran 2020, hal tersebut dipaparkan langsung oleh Asisten Pemerintahan Teddy Makalalag di hadapan Ketua DPRD Provinsi Sulut dan Komisi I.

“Berbagai program dari dana desa yang dilaksanakan sepanjang tahun 2020, bisa dikerjakan dengan baik, dimana secara umum sangat membantu masyarakat desa di kotamobagu, khususnya membangun berbagai fasilitas yang dibutuhkan, menunjang perekonomian, pendidikan serta membantu kebutuhan masyarakat terutama di masa pandemic covid-19, termasuk membantu meningkatkan pendapatan masyarakat, membuka lapangan kerja melalui pola padat karya desa,” jelas Teddy.

Teddy juga menjelaskan jika Kota Kotamobagu pada Tahun 2020 kemarin mendapatkan penghargaan terkait pengelolaan dana desa terbaik se Sulawesi Utara dan secara Nasional.

“Pemkot Kotamobagu meraih penghargaan peringkat I se Sulawesi Utara untuk pengelolaan dana desa, dan peringkat 2 secara nasional untuk pelaporan penyerapan dana desa tahun anggaran 2020,” ujarmya.

Dalam kesempatan ini juga Asisten berharap Ketua DPRD Provinsi bersama rombongan dapat membawa aspirasi masyarakat selama melakukan kunjungan kerja di Kotamobagu.

“Kami sangat berharap, selain meninjau realiasi penyaluran dana desa, kiranya kunjungan kerja ini bisa menjadi sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat di kotamobagu, berkaitan dengan upaya untuk memajukan daerah serta mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Fransiskus Andi Silangen SPB KBBD dalam sambutannya, berharap agar dana desa yang telah dikucur selama ini, bisa menggerakkan ekonomi masyarakat desa.

“Sebab sejauh ini saya melihat dana yang disiapkan belum bisa menggerakkan ekonomi rakyat. Sehingga ini jadi tugas dari dinas terkait dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), untuk membimbing semua kepala desa, agar segala sesuatu yang dianggarkan ini bisa bermanfaat,” ujar Silangen.

Ia pun berharap Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di setiap desa harus lebih dimaksimalkan, dalam mendorong ekonomi masyarakat secara nyata dan terasa.

“Penggunaan dana desa ini harus bisa menggerakkan ekonomi kerakyatan, bukan hanya untuk infrastruktur yang tidak ada profitnya,” tutupnya.

Acara penyambutan yang digelar di aula rumah dinas Wali Kota Kotamobagu ini, dilaksanakn dengan prokes pencegahan dan pengendalian covid-19 dan turut dihadiri sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu. (ADVETORIAL)

 

Artikulli paraprakDPRD Gorut Kunjungi Diskominfo Kotamobagu
Artikulli tjetërGiriran TNI-POLRI Dan ASN Segera Di Suntik Vaksin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.