Beranda Berita Utama Ini Perkembangan Penyebaran Covid-19 Di Kotamobagu

Ini Perkembangan Penyebaran Covid-19 Di Kotamobagu

79
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Tim Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan penyebaran Covid-19 Kota Kotamobagu, kembali merilis jika pasien yang terpapar Virus Corona atau Covid-19 di Kota Kotamobagu berjumlah 130 orang.

Demikian disampaikan juru bicara Satgas Covid-19, dr Tanty Korompot, yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu. Menurutnya, mereka yang terpapar itu ada yang di isolasi mandiri dan ada yang di rawat di RSUD Kotamobagu.

“Sebanyak 110 orang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, sementara untuk 10 orang dirawat di ruang isolasi RSUD Kotamobagu, dan 2 orang lainya di rujuk ke RSUP Kandow Manado dan 1 orang di Rumah Sakit Siloam. Untuk kasus meninggal dunia sebanyak 23 orang sementara yang sembuh sebanyak 652 orang,” tegas Tanty, Jumat (05/03/2021) siang tadi.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan menerapkan Protokoler Kesehatan atau Prokes.

“Pencegahan harus dimulai dari disiplin diri sendiri dengan penerapan Prokes, terutama menjaga jarak tidak berkerumun, perbanyak mencuci tangan dan memakai masker,” ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang telah menerima Vaksin untuk tetap disiplin Prokes.

“Bagi mereka yang sudah di vaksin untuk tetap menjaga Prokes,” terang Tanty.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.