Beranda Berita Utama Hasan Pemilik Usaha Meubel Yang Sukses

Hasan Pemilik Usaha Meubel Yang Sukses

78
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Usaha berbahan dasar kayu pilihan untuk mebel atau furniture masih menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Syarat hanya satu yakni harus dikerjakan dengan telaten dan profesional untuk mendorong daya tarik bagi masyarakat yang datang membelinya.

Seperti halnya usaha Meubel milik Hasan Bilinggata warga Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat. Usaha ini sudah ia geluti semenjak tahun 1999 dengan keahlianya membuat kursi serta lemari dari bahan kayu jati pilihan dan berkualitas.

Dari hasil penulusuran, Hasan mampu memproduksi kursi kayu jati sebanyak 6 pasang yang siap untuk dipasarkan ke pertokoan atau di export keluar daerah.

“Ada juga yang langsung datang memesan barang. Paling banyak pemesan atau pelanggan di Bulan Ramadhan mendekati hari raya idhul fitri dan Desember Natal,” ujar Hasan.

Dengan memperkerjakan karyawan sebanyak 15 orang, dirinya mampu meraup keuntungan ratusan juta rupiah dalam sebulan dari hasil memproduksi beragam macam model kursi dan lemari kayu jati.

“Pekerja sebanyak 15 orang, mereka bekerja sesuai perbidang keahlian, ada bidang pembuatan jok, bidang ukir kayu, bidang amplas, bidang pengancingan stelan kursi dan lemari, serta bidang pengecetan. Untuk gaji karyawan sesuai dengan bidangnya, ada yang perminggu 750 sampai dengan 2,5 juta rupiah perminggu,” kata Hasan.

Untuk harga persatuan (set) bervariasi srsuai dengan tingkat kesulitan dan model yang didesain.

“Harga sesuai tipe,, tipe Lois harga 2,5 juta rupiah, tipe romawi 4,5 juta, tipe garuda 4 juta, tipe Sarini 3221 dan tipe sarini teras 20 juta, tipe barcelona jumbo 40 juta,” terang Hasan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.