Beranda Advertorial Dinkes Bolmut Gelar Sosialisasi Orientasi Program Penanganan Kusta

Dinkes Bolmut Gelar Sosialisasi Orientasi Program Penanganan Kusta

351
0

KotamobaguOnline.Com, Bolmut-31 Maret 2021.Dinas kesehatan kab. Bolaang mongondow utara melalui bidang pencegahan dan penangulangan (bidang p2) laksanakan program penanganan kusta.

Program ini melibatkan puskesmas se-bolmut pesertanya terdiri dari dokter,promkes,poli dan penangung jawab agenda ini kami laksanakan guna melatih pihak puseksmas dalam penangan dini di wilayah masing-masing.ungkap kifli Amd. Kep

Salah satu tujuan dari program ini juga adalah merubah stigma masyarakat yang hingga kini masi berangapan bahwa penyakit kusta ini merupakan penyakit keturunan padahal tidak penyakit kusta ini disebabkan oleh bakteri dan kuman.ungkap Kifli Amd. Kep

Jumalah pengidap penyakit kusta tahun 2020 berjumlah 20 orang dan suda tertangani di tahun 2021 hingga hari ini berjumlah 8 orang dan suda ditangani diberi pengobatan kemudian suda sembuh dan suda mulai beraktivitas seperti biasanya.

Dinkes dan puskes se-kab.bolmut juga mengajak masyarakat agar ketika mengalami ciri-ciri seperti bercak putih atau merah yang mati rasa segera melakukan pemeriksaan di puskesmas terdekat agar segera tertangani.ujar kifli Amd,Kep.ADVETORIAL (Kifli dotinggulo)

Artikulli paraprakNayodo Buka Kegiatan Musrenbang RKPD
Artikulli tjetërDinsos Gelar Bimtek Verifikasi dan Validasi DTKS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.