Beranda Bolmong Bupati Yasti Buka Pelatihan Ekonomi Kreatif Teknologi Pertanian

Bupati Yasti Buka Pelatihan Ekonomi Kreatif Teknologi Pertanian

107
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Ekonomi Kreatif Teknologi Pertanian yang digelar oleh Gereja Masehi Injili Bolaang Mongondow (GMIBM), Selasa (16/03/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Yasti mengatakan, pelatihan yang digelar selama 3 hari tersebut sangatlah penting.

“Karena dapat membatu mempermudah seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bolmong untuk bertani,” ucapnya.

Untuk itu, Yasti berharap kepada para peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut agar nantinya dapat mengaplikasikan teknologi pertanian.

“Ilmu itu sangat penting, kita hidup di tanah yang sangat subur, oleh sebab itu kita harus mampu untuk mengelola sumber daya alam yang sudah Tuhan berikan kepada kita,” ajaknya.

Sambung Bupati, pertanian memegang peranan penting dalam memajukan perekonomian masyarakat.

“Sehingga, dengan adanya peran teknologi pertanian maka diharapkan dapat meningkatkan kualitas hasil pertanian serta memudahkan bagi para petani mendapat hasil yang memuaskan,” bebernya.

Lewat pelatihan itu pun, lanjut Bupati, para peserta diharapkan mampu memanfaatkan setiap jengkal tanahnya, termasuk lahan tidur mau pun tanah pekarangan untuk dimanfaatkan sebagai lahan pertanian yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian sehingga Bolmong mampu menjadi produsen hasil pertanian yang dapat memenuhi kebutuhan pasar.

“Melalui pelatihan yang dimulai hari ini, saya berharap, seluruh peserta mampu memahami cara-cara penerapan teknologi pertanian yang tepat guna serta ramah lingkungan sehingga pengetahuan yang diperoleh dalam pelatihan ini dapat ditransfer ke petani lain yang belum sempat mengikuti pelatihan ini,” tuturnya. (Jr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.