Beranda Berita Utama Tatong Kembali Perjuangkan BSPS Untuk Rakyat Kotamobagu

Tatong Kembali Perjuangkan BSPS Untuk Rakyat Kotamobagu

280
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, terus melakukan perjuangan terhadap anggaran dari Pemerintah Pusat untuk kemajuan infrastruktur di Kota Kotamobagu.

Bahkan pekan ini, Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) mendapatkan kucuran dana untuk program Bantuan Dana Investasi (BDI) sebesar Rp 3,1 Miliar tahun 2021, dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebesar Rp.3,4 Miliar.

“Atas upaya perjuangan Walikota Ir Hj Tatong Bara dan Bapak Herson Mayulu di Komisi V DPR-RI, sehingga Tahun ini Kementerian PUPR memberikan dana program BSPS sebesar Rp.3,4 Miliar,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan, ST., Rabu (10/2/2021) siang tadi.

Dengan adanya bantuan dana tersebut, menambah pagu anggaran untuk BSPS yang telah ditata dalam RAB APBD 2021 sebesar Rp.1,5 Miliar dari DAK.

“Sehingga total keseluruhan untuk program BSPS tahun ini berjumlah Rp.4,9 Miliar. Dan akan diperuntukkan untuk pembangunan rumah tidak layak huni sebanyak 170 unit,” terang Chelsea.

Artikulli paraprakPenerapan Tilang Elektronik Segera Berlaku
Artikulli tjetërHingga Hari Ini Sudah 470 Nakes Di Suntik Vaksin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.