Beranda Berita Utama Hari Ini 40 Nakes PKM Bilalang Divaksin Sinovac

Hari Ini 40 Nakes PKM Bilalang Divaksin Sinovac

324
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Sebanyak 40 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Desa Bilalang Satu, mengikuti tes screning kesehatan untuk dilakukan Vaksinasi tahap pertama.

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala PKM Desa Bilalang Satu, dr Eka Budiyanti. Menurutnya, pelaksanaan Vaksinasi terhadap Nakes, adalah upaya pencegahan penyakit menular di masa Pandemi sesuai yang dicanangkan oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Pemerintah Pusat.

“Ada 40 Nakes yang akan di Vaksinasi, sementara untuk penyuntikan para nakes harus melewati meja pemeriksaan skrining untuk mengetahui apakah sehat atau tidak, karena syarat Vaksinasi harus sehat,” kata Eka

Ia juga menjelaskan, para Nakes yang telah menerima Vaksin bertujuan agar disaat melakukan pelayanan kesehatan terhadap pasien Covid-19 dapat dicegah karena vaksin dapat memberikan pengaruh positif bagi tubuh untuk pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya.

“Untuk yang sudah sembuh dari Covid-19 ada 4 orang dan mereka tidak di vaksin karena sudah memiliki anti bodi, direncanakan tahun depan bagi yang pernah terpapar Covid-19 jika anti bodinya sudah tak ada,” jelas Eka

Dirinya juga menjelaskan, kegiatan Vaksinasi akan berlangsung hingga pekan depan.

“Kegiatan Vaksinasi perhari 20 Nakes, namun kita perpanjang hingga hari Senin pekan depan, karena ada beberapa Nakes yang masih tertunda,” ungkap Eka.

Artikulli paraprakDiskominfo Ajak Masyarakat Bermedsos Dengan Bijak
Artikulli tjetërPolisi Tahan Dua TSK Dugaan Penganiayaan Nakes Pemakaman Jenazah Covid

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.