Beranda Kotamobagu Tatong Bara Serahkan Bantuan Anak Asuh Ke Ribuan Pelajar

Tatong Bara Serahkan Bantuan Anak Asuh Ke Ribuan Pelajar

128
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Ribuan anak asuh terdiri dari SD, SMP, SMA dan Mahasiswa, mendapat bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Rabu (23/12/2020) siang tadi. Penyerahan bantuan Program Anak Asuh berupa uang tunai ini, diserahkan langsung oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara, yang bertempat di Rumah Dinas Walikota.

Walikota pun mengharapkan agar bantuan tersebut dapat digunakan sebaiknya oleh para pelajar untuk kelangsungan pendidikan.

“Saya berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan betul oleh adik-adik sekalian dan juga dapat meningkatkan semangat belajar meski di tengah pandemic,” kata Tatong.

Bahkan Walikota menegaskan, pentingnya pendidikan bagi masyarakat kurang mampu ini sehingga anggaran program anak asuk tidak disentuh dan digeser pada penanganan Covid-19.

“Meski pandemic covid-19 melanda seluruh daerah di Indonesia, namun satu-satunya anggaran yang tidak pernah disentuh ini adalah bantuan anak asuh. Saat recofusing anggaran, sebagian besar disentuh untuk focus untuk pengurangan, tetapi saya katakana untuk anak sekolah tidak boleh, sebab pendidikan adalah yang utama,” tegas Tatong.

Diketahui, bantuan anak asuh ini terdiri dari siswa SD sebanyak 1508 siswa, masing-masing mendapatkan bantuan sebsar Rp1 juta, untuk tingkat SMP sebanyak 943 siswa dengan nominal Rp1,5 juta per siswa, dan untuk SMA sebanyak 856 siswa dengan nominal 1,7 juta per siswa, untuk mahasiswa di kelurahan sebanyak 315 mahasiswa dengan nominal bantuan sebesar Rp3,450juta, dan juga untuk mahasiswa di desa sebanyak 150 mahasiwa dengan nominal bantuan yang sama yakni sebesar Rp3,450 juta.

Artikulli paraprakCegah Penyebaran Covid-19 Satgas Kelurahan-Desa Kembali Aktiv
Artikulli tjetërKendaraan Sembarangan Parkir Langsung Digembosi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.