Beranda Ekonomi & Bisnis Pensiunan POLRI Ini Mahir Membuat Beragam Souvernir Dari Batok Kelapa

Pensiunan POLRI Ini Mahir Membuat Beragam Souvernir Dari Batok Kelapa

289
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Membuka usaha kerajinan tangan dari bahan tempurung, membuat Waga Desa Bilalang Satu ini yang merupakan pensiunan polisi pangkat BRIPKA Albert Manangin, mendapatkan keuntungan yang lumayan banyak. Bahkan pemanfaatan batok kelapa yang dipadu dengan rotan ini sudah mulai banyak diminati oleh Warga.

“Pemanfaatan limbah tempurung ini, bisa dibuat sebuah produk kerajinan tangan, berupa cangkir, wadah makanan, baskom, serta asesoris dan miniatur. Dan ini mampu mendatangkan nilai yang ekonomis jika diolah menjadi sebuah produk kerajinan tangan,” terang Albert.

Keahlian kerajinan tangan ini dikatakanya saat dirinya mengikuti pelatihan di Polda Sulawesi Utara, untuk anggota POLRI yang akan memasuki Purna Bhakti.

“Saya mengambil pelatihan dari batok kelapa karna muda dan bahanya mudah di dapat, apalagi di Kotamobagu masi sangat banyak limbah batok kelapa,” ungkap Albert.

Ia pun mulai mengembangkan bakatnya ini dengan bantuan alat seadanya berupa tempurung, gergaji besi, amplas, pisau khusus mengeruk. Bahkan kata dia, dalam sepekan ia mampu menghasilkan puluhan buah kerajinan tangan ini.

“Perharinya bisa mebuat 2-3 buah kerajinan tergantung model ukuranya. kalau ada pesanan banyak,dibantu oleh anak saya. Harga kerajinan tangannya dibanderol mulai dari Rp30 ribu sampai dengan ratusan ribu rupiah, tergantung pesanan dan asesoris yang di inginkan konsumen,” tutup Albert.

Artikulli paraprakMusim Penghujan Awas Banjir Dan Tanah Longsor
Artikulli tjetërKompor Gas Unik Murah Meriah Di Kelurahan Mongondow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.