Beranda Berita Utama Nayodo Buka Kegiatan Sosialisasi Optimalisasi Pendapatan Daerah

Nayodo Buka Kegiatan Sosialisasi Optimalisasi Pendapatan Daerah

279
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Nayodo Koerniawan SH, membuka kegiatan sosialisasi Optimalisasi Pendapatan Daerah di Hotel Sutanraja, yang diselenggarakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kotamobagu.

Dalam sambutanya Wakil Walikota mengatakan, dilangsungkannya kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan tentang penyusunan data yang valid demi Pembangunan Daerah.

“Sehingga, Pemkot Kotamobagu mulai Tahun 2020 telah melaksanakan pendekatan realistis terkait sinergitas antara data pusat dan daerah untuk program kerja dan kebutuhan belanja daerah,” ujar Nayodo, Kamis (17/12/2020) siang tadi.

Dalam kesempatan ini, Kasudit Fasilitasi Dana Bagi Hasil dan Alokasi Dana Umum, Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Direktorat Jenderal Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, Sofyan Maradjabessy, mengatakan berkurangnya DAU Kota Kotamobagu dikarenakan data yang tersedia masih kurang.

“Maka data Kependudukan harus valid bersama dengan luas wilayah agar hal tersebut bisa menghasilkan dana DAU dari Pemerintah Pusat. Dan menurut kami DAU Pemkot Kotamobagu dipastikan akan bertambah seiring dengan bertambahnya luas wilayah,” ungkapnya.

Artikulli paraprakBLT Dandes Segera Cair
Artikulli tjetërPDAM Bolmong Buat AMDK di Tahun 2021

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.