Beranda Berita Utama Gelora Ambang Segera Diperbaiki

Gelora Ambang Segera Diperbaiki

269
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Meski sempat terganjal lantaran status darurat Covid-19 terkait Pembangunan Gelanggang Olahraga atau Gelora Ambang Kotamobagu, namun, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), kembali menganggarkan pembangunannya dengan mengeluarkan Detail Engineering Design (DED) Tahun 2021 mendatang.

Demikian hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi. Dirinya juga menjelaskan, untuk anggaranya telah masuk pada APBD 2021.

“Dipastikan akan dibangun pada tahun depan karena DED-nya sudah ada dan pelaksanaanya dilaksanakan pada triwulan I tahun 2021. Kita tinggal menunggu pemenang tender,” kata Anas, Selasa (08/12/2020) siang tadi.

Ia juga menjelaskan, dalam pembangunan ini rencananya ada dua fasilitas yang masuk pada perencanaan.

“Untuk luas lahan kan ada sekitar 13,5 hektar, nah kita rencananya akan membangun dua fasilitas yakni outdoor dan indoor termasuk fasilitas khusus untuk sepakbola dan beberapa cabang olahraga lainnya,” terang Anas.

Meski begitu kata Anas, setelah DED sudah jalan maka langsung pada pembangunan fisik.

“Setelah DED baru dilanjutkan dengan fisik dan ini sudah sesuai rencana. Penganggarannya juga lewat APBD Provinsi dan APBD Daerah bahkan sampai dengan pengusulan ke APBN,” ungkap Anas.

Artikulli paraprakWalikota Tinjau Kesiapan Sejumlah TPS
Artikulli tjetërTatong Ucapkan Selamat Buat ODSK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.