Beranda Advertorial Gelar Acara Silaturahim, Bupati Yasti: Pekerjaan Imam dan Pegawai Syar’i Adalah Pekerjaan...

Gelar Acara Silaturahim, Bupati Yasti: Pekerjaan Imam dan Pegawai Syar’i Adalah Pekerjaan Mulia

394
0
Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Berikan Sambutan di Acara Silaturahim Bersama Pemuka Agama Islam/Imam dan Pegawai Syar'i se Bolmong. (Foto: Istimewa)
Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Berikan Sambutan di Acara Silaturahim Bersama Pemuka Agama Islam/Imam dan Pegawai Syar'i se Bolmong. (Foto: Istimewa)

ADVETORIAL

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) meggelar acara silaturahim bersama pemuka agama Islam/Imam dan pegawai Syar’i se-Bolmong. Sabtu (05/12/2020).

Bertempat, di lokasi pembangunan Pesantren Ayastiyyah di Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan. Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya menyampaikan, permohonan maaf karena kenaikan insentif untuk pemuka agama/imam dan pegawai Syar’i, harus tertunda karena pandemi Covid-19.

Pemkab Bolmong Gelar Acara Silaturahim Bersama Pemuka Agama Islam/Imam dan Pegawai Syar'i se Bolmong. (Foto: Istimewa)
Pemkab Bolmong Gelar Acara Silaturahim Bersama Pemuka Agama Islam/Imam dan Pegawai Syar’i se Bolmong. (Foto: Istimewa)

“Tetapi, pada APBD Perubahan tahun 2021, akan ada kenaikan insentif bagi Imam dan Pegawai Syar’i bersama tokoh agama lainnya di Bolmong. Sehingga, Insya Allah di tahun 2022 nanti, janji saya kepada Imam dan Pegawai Syar’I, akan menerima insentif yang lebih tinggi dari Kabupaten/Kota setiap bulan,” ucap Bupati.

Bupati Yasti pun menjelaskan, penyerahan insentif ini merupakan bentuk tanggung jawab dari Pemkab Bolmong untuk para Imam dan Pegawai Syar’i.

“Pekerjaan Imam dan Pegawai Syar’i adalah pekerjaan sosial dan pekerjaan mulia, sehingga wajib hukumnya bagi Pemerintah untuk memberikan insentif,” jelas Bupati.

Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Berikan Sambutan di Acara Silaturahim Bersama Pemuka Agama Islam/Imam dan Pegawai Syar'i se Bolmong. (Foto: Istimewa)
Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Berikan Sambutan di Acara Silaturahim Bersama Pemuka Agama Islam/Imam dan Pegawai Syar’i se Bolmong. (Foto: Istimewa)

Lanjut, Bupati Yasti menegaskan, insentif yang diberikan itu sebenarnya bukanlah bayaran atau imbalan bagi Imam dan Pegawai Syar’i, namun insentif adalah bagian dari usaha umaroh untuk melindungi orang yang berilmu agama, sekaligus tanggung jawab sebagai pemimpin negeri atau seorang Kepala Daerah.

“Karena pembangunan di suatu daerah tidak hanya difokuskan pada pembangunan fisik saja, namun yang tak kalah pentingnya adalah pembangunan mental lahiriah melalui agama,” ujar Bupati.

Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Serahkan Secara Simbolis Insentif Kepada Imam dan Pegawai Syar'i se Bolmong. (Foto: Istimewa)
Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Serahkan Secara Simbolis Insentif Kepada Imam dan Pegawai Syar’i se Bolmong. (Foto: Istimewa)

Kegiatan silaturahim pun dilanjutkan dengan penyerahan insentif kepada para pemuka agama/Imam dan pegawai Syar’i, yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, para Asisten dan pimpinan OPD di lingkup Pemkab Bolmong, pengelola pondok Pesantren Ayastiyyah serta para Imam dan Pegawai Syar’i se Bolmong. (Jr/Adve)

 

 

Artikulli paraprak87 ASN Ikuti Ujian Dinas Tingkat I dan Tingkat II
Artikulli tjetërDinas Perdagangan dan ESDM Bolmong Terus Lakukan Pemantauan Harga dan Stok Bapok

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.