Beranda Bolmong Cherish Harriette Bawa Ketua DPD RI Kunker ke Bolmong

Cherish Harriette Bawa Ketua DPD RI Kunker ke Bolmong

437
0
Senator Sulut Cherish Harriette Mokoagow Serahkan Cendra Mata Kepada Ketua DPD RI Ir Hi A La Nyalla mahmud Mattalitti. (Foto: Istimewa)
Senator Sulut Cherish Harriette Mokoagow Serahkan Cendra Mata Kepada Ketua DPD RI Ir Hi A La Nyalla mahmud Mattalitti. (Foto: Istimewa)

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Ketua DPD RI Ir Hi A La Nyalla Mahmud Mattalitti bersama rombongan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) pertama kali pasca di lantik, ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Diketahui, Sejak Senin (16/11/2020), Ketua dan rombongan DPD RI telah berada di Kota Kotamobagu dan keesokan harinya melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (17/11/2020).

Kunker Ketua DPD RI bersama rombongan ke Sulut khususnya di Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini, merupakan bagian dari nazar salah satu Senator asal Sulut Cherish Harriette Mokoagow untuk mendatangkan pimpinan DPD RI ke BMR.

Ketua DPD RI Ir Hi A La Nyalla Mahmud Mattalitti bersama rombongan dijemput langsung oleh Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong serta Forkompinda, yang dirangkaikan dengan prosesi adat di rumah dinas Bupati di Desa Lalow Kecamatan Lolak.

Senator Sulut Cherish Harriete Mokoagow mengatakan, kunjungan Ketua DPD RI bersama rombongan ke Bolmong adalah untuk mendengarkan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat BMR. Salah satunya soal kerinduan untuk menyambut Provinsi BMR sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Ini nazar saya setelah dilantik untuk mengundang Ketua DPD RI ke Sulut, khusunya ke BMR. Sebab selain untuk melihat kondisi BMR, agar cita-cita dari rakyat BMR yang terus diperjuangkan bisa tercapai yakni pemekaran Provinsi BMR,” kata pemilik suara DPD RI Dapil Sulut di Pileg 2019 lalu.

“Kunjungan ini juga, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat BMR pada masa sidang tahun depan,” tambah Keponakan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow ini.

Pada kunjungan Ketua DPD RI bersama rombongan ke Bolmong, sekaligus juga melihat potensi dan kondisi daerah. Terlebih saat ini, Bolmong akan menjadi Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) yang tidak lama lagi akan beroperasi.

“Ini perlu dikawal. Sebab akan menjadi keuntungan tersendiri bagi daerah, khususnya rakyat BMR ketika KIMONG beroperasi, tentu akan menguntungkan bagi para pencari kerja,” ujarnya.

Kunjungan Ketua DPD RI Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti itu, didampingi sejumlah Senator. Seperti Senator asal Lampung Bustami Zainudin, Asyera Respati A. Wundalero senator asal Nusa Tenggara Timur, Cherish Harriete Mokoagow Senator Sulut, Ahmad Basir senator asal Kalimantan Timur, Djafar Alkatiri senator asal Sulut, Zainal Arifin Senator asal Kalimantan Timur, Ibnu Halil senator asal Nusa Tenggara Barat (NTB), Abdul Azis senator asal Sumatera Selatan, Eni Sumarni Senator asal Jawa Barat, Fadhil Rahmi senator asal Aceh, Wa Ode Rabia Al Adawia senator asal Kendari, Jialyka Maharani senator asal Sumatera Selatan, dan Senator Stefanus BAN Liow Senator asal Sulut .

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow saat menyampaikan sambutan mengaku bangga dan bersyukur dengan kunjungan para Senator yang langsung dipimpin Ketua DPD RI Ir Hi A La Nyalla Mahmud Mattalitti.

YSM julukan Yasti Soepredjo Mokoagow mengaku, kunjungan para Senator di BMR sekaligus akan menjawab cita-cita rakyat BMR terkait pembentukan Provinsi BMR sebagai Daerah Otonom Baru (DOB).

“Ada harapan besar dari rakyat BMR terkait dengan kunjungan ini. Semoga Pak Ketua DPD RI bersama para Senator yang datang ke Bolmong, akan mampu mengawal  cita-cita rakyat BMR,” ucap YSM.

Di hadapan para Senator, YSM juga memaparkan soal masuknya investasi besar di Kabupaten Bolmong. YSM mengaku, PT KIMONG salah satu perusahan yang telah menginvestasikan dana triliunan rupiah untuk menghadirkan ribuan pabrik.

Menurut YSM, kehadiran PT KIMONG akan memberikan dampak positif bagi ekonomi di BMR.

Bupati berharap kunjungan ini, akan menjawab kerinduan dan cita-cita dalam menyongsong pemekaran Provinsi BMR ke depan.

Di acara itu, Ketua Presidum Pemekaran Provinsi BMR Hi Abdullah Mokoginta menyerahkan dokumen pemekaran kepada Ketua DPD RI Ketua DPD RI Ir Hi A La Nyalla Mahmud Mattalitti. (*)

Artikulli paraprakKejaksaan Seriusi Kasus RTLH Bolmong
Artikulli tjetërWalikota Bersama Kemenkes Tanda-Tangani MoU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.