Beranda Ekonomi & Bisnis Produksi Kursi Dan Lemari Mas Kabul Raup Jutaan Rupiah

Produksi Kursi Dan Lemari Mas Kabul Raup Jutaan Rupiah

248
0

Kotamobagkuonline.com KOTAMOBAGU – Salah satu peluang usaha yang saat ini cukup menjanjikan adalah usaha meubel. Hal ini karena banyak sekali masyarakat yang lebih tertarik menggunakan kursi, lemari dan furniture rumah lainnya yang berbahan dasar kayu.

Selain lebih eksotis, elemen kayu pada sebuah rumah dapat menampilkan kesan alami dan juga klasik. Faktanya bukan hanya di pasar lokal, namun produk meubel juga laris di pasar mancanegara. Tentu hal ini menjadi sesuatu peluang usaha yang cukup menggoda.

Kabul (65) atau biasa disapa Mas Kabul, warga Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat merupakan satu diantara pengrajin Meubel yang ada di Kota Kotamobagu.

Menurut Mas Kabul, menjadi pengrajin meubel sudah digelutinya sejak 20 tahun lalu, dan ia sudah mendapatkan pesanan hingga luar daerah Kotamobagu.

“Alhamdulillah saya sudah mendapat pesanan dari luar daerah se-Bolmong Raya,” ungkapnya.

Dia menuturkan, karena masih bekerja sendiri, dalam satu minggu ia hanya bisa menyelesaikan satu set kursi, lemari atau tempat tidur.

“Sebulan ada dua hingga tiga set kursi, lemari dan tempat tidur yang saya buat. Dengan harga dua juta hingga tiga juta rupiah per set,” tuturnya.

Tetapi kata Kabul, untuk mengembangkan usahanya tersebut ia masih terkendala dengan modal, sebab selain dari Kotamobagu, bahan bakunya juga di ekspor dari jawa. Untuk itu iya berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dapat memperhatikan usaha miliknya. “Jika ada bantuan modal ya, Alhamdulillah,” ucap Kabul.

 

Artikulli paraprakTatong Dinobatkan Sebagai Bunda Genre
Artikulli tjetërEzza Grosir Gogagoman Sajikan Pakaian Daster Modern

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.