Beranda Kotamobagu Tim KemenPAN-RB Kunjungi Dinas PMPTSP Kotamobagu

Tim KemenPAN-RB Kunjungi Dinas PMPTSP Kotamobagu

308
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU– Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Biro Organisasi Sekertariat Daerah (Setda) untuk Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Selasa (01/09/2020) melakukan kunjungan kerja dalam rangka mengevaluasi kinerja pelayanan publik tahun 2020 di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kotamobagu.

Sementara, dalam penilaian kinerja pelayanan publik, menurut Kepala Biro Organisasi Setda Povinsi Sulut Christian Darma Sondakh, dirinya menjelaskan yang paling utama adalah soal kebijakan standar pelayanan, sarana dan prasarana serta inovasi.

“Jadi kita lihat bagaiman kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah. Tapi pada prinsipnya, berdasarkan hasil penilaian kami, Dinas PMPTSP Kota Kotamobagu ini sudah bagus,” terang Christian.

Lanjut Christian, dari hasil pantauan Dinas PMPTSP banyak perubahan dan kemajuan. Ini pun kata dia besar kemungkinan akan mendapat nilai yang baik.

“Jika kemarin nilainya B maka untuk sekarang ini besar kemungkinan akan mendapatkan nilai A. Namun semua itu nantinya akan dinilai oleh Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, hasil peninjauan yang telah dilakukan selanjutnya akan dikirim ke KemenPAN-RB untuk selanjutnya dilakukan penilaian.

Terpisah, Kepala Dinas PMPTSP, Noval Manoppo, mengatakan sejumlah kinerja terkait penyelenggaraan pelayanan publik masuk dalam penilaian dan evaluasi dari KemenPAN-RB.

“Penilaian dan evaluasinya meliputi sarana dan prasarana, sistem pelayanan, standar pelayanan serta berbagai pelayanan publik lainya. Untuk tahun lalu kita mendapatkan nilai B, nah harapannya untuk tahun ini kita optimis dapat nilai A,” harap Noval.

 

Artikulli paraprakDESENTRALISASI DAN TATA PEMERINTAHAN YANG BAIK DALAM KEBIJAKAN TRANSPORTASI
Artikulli tjetërPemdes Bungko Salurkan BLT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.