Beranda Ekonomi & Bisnis Pedagang Buah Tetap Bertahan Ditengah Covid-19

Pedagang Buah Tetap Bertahan Ditengah Covid-19

798
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Peluang usaha jual buah-buahan di tengah pandemi Covid-19 terus bertahan di tengah wabah ini sedang melanda. Bahkan meski Pandemi ini menyerang di sektor ekonomi, namun tak membuat Aning salah satu Warga Kecamatan Kotamobagu Barat untuk mundur dalam menggeluti usahanya tersebut.

Padahal, ditengah giatnya Imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing atau physical distancing sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona jelas berdampak besar pada aktivitas Pasar, hingga tempat para pedagang buah-buahan berjualan menjadi sepi.

“Lumayan meski sedikit sepi tapi masih banyak para pembeli buah yang datang berbelanja di pasar buah,” kata Aning, Selasa (22/09/2020) siang tadi.

Ia juga mengatakan, buah yang dijualnya semua masih fresh dan segar. Bahkan dirinya mampu meraih 5 juta rupiah dalam seminggu.

“Pendapatannya agak turun tapi masih bisa menghidupkan keluarga saya,” ungkapnya.

Beberapa jenis buah yang dijajakan ini dipesanya dari pulau Jawa dan daerah tetangga, seperti Buah Apel, Buah Peer,, Buah Anggur,, Jeruk dan Buah Nangka serta yang lainya dari lokal sepeturan kota Kotamobagu seperti Pepaya dan Pisang Masak. Jika musim maka Buah Rambutan, Buah Lansat dan Duku serta Buah Durian pun ikut dijual ditempatnya.

 

Artikulli paraprak5 Kali Raih WTP Pemkot Dapat Penghargaan Dari Kemenkeu-RI
Artikulli tjetërDPM-PTSP Bolmong Lakukan Pendampingan Ranperda IMB Hingga ke Biro Hukum Pemprov Sulut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.