Beranda Ekonomi & Bisnis Jualan Kue Keliling Ima Raup Untuk Banyak

Jualan Kue Keliling Ima Raup Untuk Banyak

764
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Membuka usaha jualan kue keliling masih menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Dengan menjajahkan dagangan secara tradisional ke rumah-rumah warga tak hengkang ditelan oleh waktu.

Usaha inilah yang digeluti Irma Warga Kecamatan Kotamobagu Utara. Dengan penuh kesabaran ia berjalan kaki setiap hari sepanjang 5 Kilometer hanya untuk menawarkan dagangannya ke rumah-rumah warga.

Alhasil keuntungan dalam penjualan kue ini lumayan banyak Ia dapatkan. Bahkan dalam sehari dengan modal beli bahan 200 ribu ia bisa meraup 300 ribu keuntungan dari hasil jualannya.

Baragam macam kue ia buat, mulai dari Lalampa, Donat, Panada, Kukis Kelapa Gula Aren, dan Onde-onde serta Balapis, Cucur, Kueku, Sabongi, dibawanya setiap hari untuk dijual.

“Alhamdulillah saya dapat keuntungan yang lumayan untuk menopang hidup. Kue saya jual Rp.1000 rupiah harga satuannya, untuk modal setiap hari Rp. 200 ribu, jika semuanya laku terjual maka saya mendapat Rp. 300 ribu perhari,” ungkap Irma.

Ia juga mengatakan usaha ini sudah digelutinya semenjak 15 tahun silam. “Sudah lama sekali saya berjualan kue dengan keliling kampung dan sudah banyak juga keuntungan yang saya dapatkan,” terang Irma.

 

 

Artikulli paraprakPemkab Bolmong Ikuti Upacara HUT ke-56 Provinsi Sulut Secara Vidcon
Artikulli tjetërProfil Guru SMK Prima Sejahtera Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.