Beranda Ekonomi & Bisnis Wisata Malam Puncak Passi Viral Di Medos Sajikan Alam Kotamobagu Yang Indah

Wisata Malam Puncak Passi Viral Di Medos Sajikan Alam Kotamobagu Yang Indah

563
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Hanya menempuh jarak sekitar 1 kilometer dari Pusat Kota Kotamobagu, kita dapat melihat pemandangan alam Kota Kotamobagu dari puncak Gunung Passi yang terletak di perbatasan Kotamobagu dan Desa Passi.

Selain lokasinya yang dekat, udara di daerah ini juga sejuk karena masih dikelilingi hijaunya pohon dan beberapa tanaman kebun. Inilah mengapa puncak passi saat ini ramai dikunjungi warga wisatawan lokal, terlebih pada malam hari karena dari atas bukit kita dapat melihat hamparan lampu yang menghiasi Kotakobagu.

Banyak warga wisatawan yang sengaja datang berkunjung hanya untuk mengabadikan lewat foto. Bahkan ada beberapa warga yang setiap malamnya datang untuk mendirikan kemah dan beristirahat diatas bukit ini.

Salah satu pemilik lokasi ini, Syahrial Damopolii, mengatakan Pemkot Kotamobagu bisa saja menjadikan tempat ini sebagai potensi destinasi wisata karena di lokasi ini masih masuk daerah Kota Kotamobagu.

“Ini masih masuk area Kota Kotamobagu. Ini juga bisa menjadi lokasi wisata bagi masyarakat lokal maupun dari daerah lain,” kata Syachrial.

Ditempat ini juga terdapat sebuah makam leluhur Bolaang Mongondow yang dikenal sebagai Bogani, panjangnya sekitar 7 meter untuk makam Laki-laki, dan 5 meter makam perempuan yang dikuburkan di tempat itu.

Bagi Anda yang ingin berlibur dan berkemah ke daerah Puncak Passi, disarankan untuk mencari tahu lokasi pendirian tenda pada sore hari, karena anda tidak akan mendapatkan tenda jika datang agak terlambat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.