Beranda Kotamobagu Peduli Dunia Pendidikan Kepala Desa Bilalang 1 Patut Dicontohi

Peduli Dunia Pendidikan Kepala Desa Bilalang 1 Patut Dicontohi

259
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Sikap kepedulian terhadap dunia pendidikan ditengah status Pandemi Covid-19 sedang melanda, ditunjukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bilalang Satu dengan menyediakan wifi gratis untuk kebutuhan belajar para siswa secara online.

Ide brilian ini pun muncul dalam benak pikiran seorang Kepala Desa atau Sangadi Bilalang Satu, Badaria Mokoginta, yang melihat bahwa pelajaran sistim Dalam Jaringan atau Daring dan Luar Jaringan (Luring) sangat membebankan masyarakat kurang mampu karena harus menyediakan pulsa data internet sehingga dirinya pun menyediakan Wifi Gratis untuk para pelajar di desanya.

“Kita menanyakan dibeberapa warga apa yang menjadi kendala bagi anak-anak yang belajar sistim daring dan luring, ternyata hampir semua menjawab soal penyediaan pulsa data internet. Karena sejak Pandemi ini seluruh siswa harus belajar dirumah. Inilah sehingga kami menyediakan Wifi Gratis bagi warga masyarakat untuk para siswa,” ungkap Badaria, Rabu (12/08/2020) kemarin.

Setelah sukses memasang Wifi di Balai Kantor Desa, Sangadi Bilalang Satu ini juga telah menyusun rencana untuk memasang Wifi di beberapa titik agar mempermudah para siswa belajar di rumah saja.

“Yah, kami sedang menyusun rencana untuk memasang Wifi dibeberapa tempat, dengan kapasitas 20 Mbps yang mampu digunakan oleh 20 anak untuk belajar,,” kata Badaria.

Ia juga berharap, semoga apa yang telah disediakan Pemerintah Desa dapat memberikan hasil positif terhadap generasi penerus cita-cita bangsa ini, yakni para pelajar.

Artikulli paraprakAwas Parkir Sembarangan Ban Mobil Anda Pasti Kempis
Artikulli tjetërJumat DPRD Dan Pemkot Kotamobagu Gelar Rapat Paripurna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.