Beranda Kotamobagu Nayodo Letakkan Batu Pertama Pada Pembangunan Irigasi

Nayodo Letakkan Batu Pertama Pada Pembangunan Irigasi

134
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, Senin (31/08/2020) pagi tadi, melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pada pembangunan Saluran Irigasi di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, terkait program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air irigasi (P3-TGAI) dari Balai Sungai Sumber Daya Air (SDA) Manado.

Dalam kesempatan itu, Wawali mengatakan besar harapannya kepada para petani di area lokasi pembangunan ini untuk dapat memanfaatkan sarana air irigasi untuk pengembangan pertanian.

“Kami pemerintah berharap agar proyek ini bisa memberikan manfaat bagi para petani, serta dapat ikut memulihkan ekonomi masyarakat di sector pertanian, terlebih di tengah pendemi covid-19 saat ini,” kata Nayodo.

Sementara, Lurah Motoboi Kecil, Rutman Lantong, menjelaskan bahwa terkait pembangunan irigasi tersebut anggarannya bersumber dari APBN Tahun 2020.

“Pemerintah Pusat telah menggelontorkan anggaran APBN untuk pembangunan irigasi bagi kemakmuran petani. Panjang irigasi ini berkisar 250 meter dengan pagu anggaran sebesar 195 juta rupiah. Kami juga atas nama Pemerintah Kelurahan Motoboi Kecil sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat yang sangat peduli terhadap kemajuan bidang pertanian didaerah khususnya di Kelurahan Motoboi Kecil. Semoga kwalitas hasil pertanian akan berkembang maju demi kesejahteraan petani,” terang Lantong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.