Beranda Kotamobagu Nayodo Buka Kegiatan Ujian Sertifikasi Bagi Tenaga Kontruksi

Nayodo Buka Kegiatan Ujian Sertifikasi Bagi Tenaga Kontruksi

157
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, membuka secara resmi kegiatan Uji Sertifikasi bagi 125 orang pekerja tukang sebagai tenaga kontruksi di Kota Kotamobagu, Senin (10/08/2020) siang tadi, bertempat di Aula Kantor Walikota.

Wawali dalam sambutannya, mengatakan, inti dari kegiatan yang dilaksanakan ini untuk memberikan bekal kepada para tenaga kontruksi agar bersertifikasi.

“Sehingga para tenaga kontruksi yang telah bersertifikasi mutu dan kualitas pekerjaannya untuk pembangunan infrastruktur hasilnya sangat baik.

Lanjut Wawali, kegiatan ini juga sesuai dengan amanat Undang-Undang nomor 2 Tahun 2012 tentang jasa kontruksi, serta menindaklanjuti surat edaran Direktur Jenderal Bina Konstruksi Nomor 107 Tahun 2020 tentang pedoman pembinaan kompetensi tenaga kerja konstruksi.

“Sertifikasi bagi tenaga kontruksi adalah standarisasi kompetensi bagi para pekerja tukang. Sehingga ini juga diharapkan dapat mempermudah bagi tenaga kerja kontruksi untuk mendapatkan pekerjaan dan upah yang layak sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan hidup,” jelas Nayodo.

Hadir saat itu, sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkot Kotamobagu, beserta seluruhn pekerja tukang yang bekerja pada proyek BSPS dan BSR di Kota Kotamobagu.

Artikulli paraprakWawali Kotamobagu Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bolsel
Artikulli tjetërTempat Wisata Mulai Ramai, Disparbud Bolmong Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.