Beranda Kotamobagu DLH Kotamobagu Mulai Tebang Pohon Trambesi Yang Sering Menelan Korban

DLH Kotamobagu Mulai Tebang Pohon Trambesi Yang Sering Menelan Korban

315
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu, saat ini mulai giat melakukan penebangan pohon Trambesi di beberapa wilayah Kelurahan dan Desa.

Pasalnya, jenis pohon yang tumbuh dengan cepat ini sudah banyak memakan korban jiwa bahkan ada yang tewas tertimbun saat pohon ini roboh di musim penghujan.

Melalui Kepala DLH Kotamobagu, Bambang Ginoga SE, menegaskan dirinya telah memerintahkan agar pohon Trambessi segera ditebang.

“Saat ini sudah mulai kita lakukan penebangan pohon Trambesi di beberapa kelurahan desa. Ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang kita tidak inginkan bersama, karena sudah banyak yang roboh dan tertimpah warga hingga memakan korban jiwa,” tegas Bambang, Kamis (06/08/2020) siang tadi.

Bambang juga mengatakan, untuk kedepan pihaknya telah mengagendakan program penggantian pohon Trambesi dengan pohon Sirsak.

“Kita akan menggantikan dengan menanam pohon sirsak yang aman dan ternyata banyak juga manfaatnya,” ungkapnya.

Meski demikian, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada jika musim penghujan agar tidak berteduh ataupun melewati pohon Trambesi yang rimbun.

“Ini bisa berbahaya. Saya juga sudah beberapa kali menyampaikan kepada para Sangadi dan Lurah agar segera berkoordinasi dengan DLH jika ada pohon yang sudah tumbuh besar dan rimbun untuk segera ditebang,” tegas Bambang.

Artikulli paraprakAtasi Jalan Berlobang PUPR Tak Mampu Berbuat Jika Tak Ada Anggaran
Artikulli tjetërPenyaluran DD Tahap I dan II di Kabupaten Bolmong Belum 100 Persen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.