Beranda Kotamobagu Diskominfo Kotamobagu Kembali Terima Kunjungan Kerja Daerah Lain

Diskominfo Kotamobagu Kembali Terima Kunjungan Kerja Daerah Lain

168
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu, kembali menerima kunjungan kerja kali ini dari Diskominfo Kota Tomohon, Kamis (06/08/2020) kemarin.

Kedatangan Diskominfo Kota Tomohon ini, dikabarkan untuk belajar tentang cara pengoperasian Fiber Optic yang nantinya akan dipasang pada setiap SKPD di Pemkot Tomohon.

‘Kita sudah mengagendakan program pemasangan FO di Kantor Walikota Tomohon sehingga kita datang bertukar pikiran dengan Diskominfo Kota Kotamobagu,” jelas Jhonny Sualang, selaku Sekretaris Diskominfo Kota Tomohon.

Ia juga mengapresiasi kinerja Diskominfo Kotamobagu yang sudah sejak awal lebih maju dari daerah lain dibidang Informatika Tehnologi (IT).

“Dipilihnya Kota Kotamobagu karena sudah lebih maju dibidang infrastruktur jaringan tehnologi. Inilah alasan kami datang study banding kesini. Kami juga disini belajar tentang manajemen pengembangan jaringan

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar melalui Kepala Sub Bagian Perencanaan, Indah Mohune, membenarkan bahwa tujuan tim Dinas Kominfo Tomohon ini dalam rangka koordinasi dan sharing (tukar pikiran) tentang data center.

“Kami bersama tenaga ahli IT sudah sharing dengan mereka terkait cara pengembangan jaringan fiber optic di lingkungan pemerintahan, dan mereka sangat bersyukur karena bisa belajar tata cara pengembangannya di Kotamobagu,” jelasnya.

Sekretaris Diskominfo Kotamobagu, Moh Fahri Damopolii juga mengakui, telah banyak daerah lain datang melakukan study banding di Diskominfo Kotamobagu karena dipercaya telah maju dalam bidang IT.

“Ini menjadi sebuah motivasi kami untuk lebih giat lagi bekerja serta lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Kota Kotamobagu,” terang Fahri.

Artikulli paraprakTenaga Non Medis Penanganan Covid-19 Segera “Mandi Duit”
Artikulli tjetërPelantikan 12 Pejabat Tinggal Tunggu Rekomendasi KASN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.