Beranda Berita Utama Dishub Kotamobagu Usulkan Peningkatan Traffic Lihgt

Dishub Kotamobagu Usulkan Peningkatan Traffic Lihgt

580
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Sejumlah Traffic Light atau Lampu Merah mulai mengalami gangguan kerusakan. Hal ini pun menjadi perhatian serius dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu. Pasalnya, jika hal ini dibiarkan maka sudah pasti akan menjadi pemicu kecelakaan lalulintas.

Melalui Sekertaris Dinas Perhubungan, Suhartien Tegela, menjelaskan bahwa untuk perbaikan Traffic Light pihaknya sudah menyusun anggaran permintaan untuk mengganti Traffic Light dari tenaga Surya ke tenaga Listrik.

“Traffic Light yang menggunakan solar cell selalu mengalami gangguan kerusakan, sehingga kita usulkan untuk diganti menggunakan tenaga listrik. Ini sudah kita upayakan akan tetapi kemungkinan masih terhalang dengan adanya Pandemi. Namun hal ini terus kita usulkan agar dapat diterima,” ungkap Suhartien, Sabtu (22/08/2020) siang tadi.

Tak itu saja, dirinya juga menambahkan telah direncanakan anggaran untuk pemasangan Traffic Control System atau TCS, sehingga seluruh aktivitas yang berada di lokasi lampu merah dapat diawasi.

“TCS itu dapat mengontrol jalanya arus lalulintas serta mengontrol tingkat kerawanan kemacetan lalulintas yang terjadi. Ini akan kita satukan pada Command Center yang sudah ada dan Dinas Perhubungan akan bergabung disitu,” terang Suhartien.

Artikulli paraprakJumat ASN Cuti Bersama Dan Nikmati Libur 4 Hari Diakhir Pekan
Artikulli tjetërPasar Kuliner Kotamobagu Segera Beroperasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.