Beranda Bolmong Bupati Yasti Letakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al-Hidayah Lolak

Bupati Yasti Letakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al-Hidayah Lolak

358
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan mesjid Al-Hidayah Desa Lolak, Kecamatan Lolak. Jum’at (14/08/2020).

Setibanya di lokasi, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow disambut dengan itum-itum adat Bolaang Mongondow oleh tokoh adat yang ada di Kecamatan Lolak.

Setelah selesai meletakan batu pertama pembangunan Mesjid Al-Hidayah, Bupati Yasti kemudian, mendengarkan laporan Ketua Panitia pembangunan Mesjid Al-Hidayah Hambali Sikona. Dimana dirinya mengatakan bahwa pembangunan mesjid Al-Hidayah ini dilakukan karena masjid yang lama sudah tidak mampu lagi menampung jamaah mesjid Al-Hidayah yang semakin hari semakin bertambah.

“Jadi, kami bangun mesjid yang baru ini, agar bisa menampung semua jamaah Al-Hidayah saat beribadah nantinya,” ucapnya.

Dirinya pun menjelaskan, status lahan pembangunan mesjid Al-Hidayah ini sudah menjadi milik Desa.

“Lahan ini telah di bayar dengan anggaran Rp 350.000.000, anggaran tersebut bersumber dari swadaya masyarakat dan bantuan para pengusaha yang ada di seputaran Desa Lolak, serta status lahan ini sudah bersertifikat,” ujarnya.

Sementara itu, lanjutnya dalam kurun waktu kurang lebih 24 hari, panitia pembangunan mesjid Al-Hidayah telah melakukan pengalangan dana, mulai dari kantin kotak amal, sumbangan masyarakat hingga menjalankan proposal.

“Dari usaha panitia tersebut, saat ini anggaran yang terkumpul berjumlah Rp. 100.000.000, dan untuk sumbangan atau bantuan lainnya yakni berupa Batu untuk pondasi sebanyak 30 Kubik, Kerikil 30 Kubik, Pasir 30 Kubik serta semen sebanyak 500 bantal,” jelasnya.

Sambungnya, adapun untuk estimasi total seluruhnya anggaran pembangunan mesjid Al-Hidayah sebesar 2 Miliar dengan target pembangunan selama 2 tahun.

“Untuk itu, kami selaku panitia sangat mengharapkan partisipasi semua pihak termasuk masyarakat lolak sehingga pembangunan mesjid Al-Hidayah ini dapat segera selesai dan bisa digunakan bersama,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutanya mengatakan, semoga kehadiran Masjid itu membawa hidayah sebagaimana namanya.

“Nama masjid ini begitu bagus, Insya Allah kehadiran masjid ini memberikan hidayah bagi seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Lolak ini lebih khusus jamaah Masjid Al-Hidayah,” ujarnya.

Bupati pun menyampaikan, jamaah harus tetap memakmurkan Masjid ketika sudah selesai dibangun.

“Sebagai Bupati tentu saya wajib mengatakan kepada ibu bapak karena di banyak tempat Masjid dibangun dengan semangat 45, tapi setelah masjid jadi tidak ada yang memakmurkan masjid itu, oleh sebab itu saya berharap berdoa agar jamaah yang hadir saat ini akan memakmurkan masjid saat selesai,” pungkasnya.

Diketahui, dalam sambutan tersebut, Bupati Yasti mengatakan ada sumbangan dari Hamba ALLAH sebesar 10 persen atau Rp 200.000.000 untuk membantu pembangunan mesjid tersebut. (Jr)

Artikulli paraprakWalikota Terima Kunjungan Dandim
Artikulli tjetërWalikota Saksikan Langsung Penandatanganan BPHTB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.