Beranda Advertorial Kunker di Bolmong, Gubernur Sulut Serahkan Bantuan, Panen Jagung dan Menanam Padi

Kunker di Bolmong, Gubernur Sulut Serahkan Bantuan, Panen Jagung dan Menanam Padi

127
0
Gubernur Sulut Olly Dondokambey Kunker di Bolmong (Foto: Jr)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey Kunker di Bolmong (Foto: Jr)

ADVETORIAL

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey di sambut hangat oleh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong. Senin (20/07/2020).

Bertempat dihalaman kantor Pertanian Bolmong, Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Istri dan rombongannya di sambung langsung oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Dalam sambutannya, Bupati Yasti mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang sudah memilih Kabupaten Bolmong sebagai tempat kujungan kerja.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Bapak Gubernur bersama rombongan karena di tengah-tengah agenda yang begitu padat masih menyempatkan diri untuk berkunjung dan menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat Bolmong yang terdampak Covid-19,” ucap Bupati.

Bupati Yasti juga menyampaikan kepada Olly Dondokambey bahwa Pemkab Bolmong belum lama ini, telah selesai menyerahkan Bantuan Pangan Non Tunai tahap III yang bersumber dari APBD Bolmong.

“Bantuan ini kami anggarkan selama 9 bulan hingga Desember mendatang. Untuk itu, dengan adanya bantuan ini, kami yakin dan percaya bahwa Orang Desa Sehat Kuat lawan Covid-19,” kata Bupati.

Sementara, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutanya mengatakan, inti dari Kunker adalah untuk mensosialisasikan Pergub baru tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif aman dari Covid-19.

“Jadi, Kunker hari ini dalam rangka mensosialisasikan Pergub nomor 44 tahun 2020 tentang cara hidup baru agar masyarakat bisa produktif. Maka dari itu saya datang ke Bolmong untuk melakukan penanaman padi, panen jagung dan meemberikan bantuan untuk masyarakat Bolmong yang terdampak Covid-19,” beber Gubernur.

Hal itu juga bertujuan, lanjut Gubernur, untuk mengajak masyarakat lebih produktif lagi dalam menghadapi Covid-19, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Yakni pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Karena Covid-19 ini kita harus lawan, dengan cara produktifitas kita harus jalankan terus,” tutur Gubernur.

Setelah itu, kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, panen jagung manis, dan juga penanaman padi.

Adapun bantuan yang diserahkan, di antaranya berupa alat ketring pan stove, sembako non beras, sarana produksi pertanian, alat mesin pertanian, bibit jagung bisi-18 dan pupuk organik cair, stimulan perumahan swadaya, jagung manis, beras top up 36 kg, bahan pokok pasar murah, benih sayur-sayuran, BBM premium 50 liter, BST, dan face shield. (Jr/Adve)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.