Beranda Bolmong Kunker di Bolmong, Gubernur Sulut Olly Dondokambey: Kimong Akan Segera Jalan

Kunker di Bolmong, Gubernur Sulut Olly Dondokambey: Kimong Akan Segera Jalan

294
0
Gubernur Sulut Olly Dondokambey Kunker di Bolmong (Foto: Jr)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey Kunker di Bolmong (Foto: Jr)

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Disela-sela waktu Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, mengatakan bahwa, Kawasan Industri Mongondow (Kimong) akan segera jalan.

“Ya, dalam waktu dekat ini, para investor akan datang ke Bolmong untuk meninjau lokasi. Kehadiaran Kimong nanti akan memberikan manfaat banyak untuk masyarakat Bolmong,” ucap Gubernur dalam sambutanya. Senin (20/07/2020).

Gubernur menjelaskan, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dimasa pandemi Covid-19, sebelum datang ke Bolmong, para investor tersebut akan melewati berbagai macam prosedur kesehatan Covid-19.

“Sebelum berangkat mengunakan pesawat mereka akan menjalani tes swab, begitu sampai di Manado mereka juga akan menjalani tes rapid, hal itu dilakukan guna untuk memastikan mereka aman dari Covid-19,” ujar Gubernur.

Lanjutnya, kehadiran mereka di Bolmong hanya untuk meninjau lokasi, lalu balik lagi ke hotel tanpa melakukan sosialisasi. Hal ini perlu di jaga agar investasi di Sulut dapat berjalan dengan baik.

“Saya sangat mengharapkan, agar para tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Bolmong dapat menerima kehadiran mereka, sehingga bersama-sama kita membangun Suluwesi Utara dari Bolaang Mongondow,” harap Gubernur.

Sementara itu, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Sopredjo Mokoagow saat mendampingi Gubernur mengatakan, pekan ini ada 23 orang investor yang akan datang di Bolmong.

“Dan untuk tahap awal, mereka akan membangun hotel bintang tiga tempat mereka tinggal. Lalu pada bulan depan ada 2000 investor yang berminat datang ke Bolmong,” ungkap Bupati.

Tak tangung-tangung, Bupati Yasti membeberkan total nilai investasi di Kimong yang melebihi 100 Triliun Rupiah.

“Ya, total Investasinya 10 Miliar Dollar. Jadi, kalau dikalikan dengan 1 Kurs Dollar Rp 15.000 berarti ada Rp 150 Triliun, tapi jika 1 kurs Dollar Rp 16.000 berarti ada Rp 160 Triliun,” tutur Bupati. (Jr)

Artikulli paraprak12 Pejabat Pemkot Ikut Uji Kompetensi
Artikulli tjetërKunker di Bolmong, Gubernur Sulut Serahkan Bantuan, Panen Jagung dan Menanam Padi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.