Beranda Kotamobagu Ketua Nasdem Kotamobagu Syarif Mokodongan Berharap VAP Pinang Cawagub Dari BMR

Ketua Nasdem Kotamobagu Syarif Mokodongan Berharap VAP Pinang Cawagub Dari BMR

181
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Partai Nasdem telah resmi mengusung Bupati Minahasa Utara Vonny Anneke Panambunan (VAP) sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Utara 2020.

Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem mengusung VAP karena dianggap punya elektabilitas tertinggi di Sulawesi Utara berdasarkan survei internal.

Sementara siapa yang akan dipinang untuk menduduki calon wakil gubernur sebagai pasangannya hingga kini masih menjadi teka teki. Tak heran berbagai prediksipun mulai bermunculan.

Mungkinkah VAP mengusung pasangan calonya dari kader dari Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Ketua DPD Nasdem Kotamobagu, Syarif Mokodongan saat ditemui media ini di ruang kerjanya belum lama ini memberikan pendapat politiknya soal siapa yang layak dipinang sebagai cawagub.

Wakil ketua DPRD Kotamobagu ini berharap VAP bisa meminang kader yang ada di BMR. Alasannya dengan pertimbangan politik kewilayahan.

” Kalau saya berharap VAP bisa mengambil wakil dari BMR, alasannya simpel yakni pertimbangan politik wilayah atau kedaerahan, karena hal ini masih menjadi bumbu penyedap di BMR,” Tutur Syarif.

Ia mengungkapkan kalau ini terjadi bisa dipastikan dapat mendongkrat perolehan suara nanti.

Dia menjelaskan saat ini partai Nasdem punya kekuatan politik untuk mengusung satu paket cagub dan cawagub Sulut tanpa harua berkoalisi, mengingat Nasdem memiliki 9 jumlah kursi di DPR Provinsi.

“Jadi tanpa harus ambil pasangan calon dari partai lain juga kita partai nasdem bisa tetap mengusung satu paket,” Terangnya.

Ketika disinggung siapa figur yang layak dipasangkan dengan VAP dari BMR, ketua Partai Nasdem ini belum mau terbuka.

” Ada beberapa yang layak, salah satunya seperti Djelantik Mokodompit, namun itu hanya sebatas wacana, tapi sebaiknya VAP lakukan survei lagi secara internal siapa yang layak,” Terangnya.

Ia mengakui, saat ini keinginan arus bawah di BMR sangat berharap adanya figur mewakili BMR yang ikut dalam kontestasi Pilgub 2020 in,i meskipun hanya mendusuki calon wakil Gubernur.

Sementara ketika sisinggung soal dicalonkannya VAP sebagai Cawagub dari partai besutan Surya Paloh ini, Syarif menegaskan sebagai kader Nasdem tentu punya kewajiban untuk bisa memengawal dan memenangkan calon ini.

” Sebagai Kader partai tentu wajib menerima dan juga wajib untuk bisa mengawal dan memenagkan calon yang diusung partainya, dan kami dengan segala kemapuan siap menangkan VAP di Kotamobagu,” Tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.