Beranda Advertorial Ini Agenda Lain Bupati Yasti, Usai Lantik Secara Resmi Pejabat Struktural Eselon...

Ini Agenda Lain Bupati Yasti, Usai Lantik Secara Resmi Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV

353
0
Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Mengikuti Rakor KPK RI Secara Vicon (Foto)
Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Mengikuti Rakor KPK RI Secara Vicon (Foto)

ADVETORIAL

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) mengelar roling jabatan. Sedikitnya 11 pejabat struktural mengalami pergeseran. Ada yang dipromosi naik jabatan, pun sebaliknya ada yang kehilangan jabatan.

Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Ashari Sugeha secara resmi melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat srtuktural Eselon III dan IV di lingkup Pemkab Bolmong. Rabu (15/07/2020) dihalaman Kantor Bupati Bolmong.

Pelantik dan pengambilan sumpah tersebut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Bolmong nomor: 821.2/B.03/BKPP/SK/03/2020. Dimana dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten III, Bupati berharap para pejabat yang dilantik dapat menjalan amanah dengan penuh perhatian, komitmen, loyalitas serta tanggung jawab yang tinggi.

Menurut Bupati, pelantikan bukan hanya formalitas pendistribusian jabatan atau pengisian jabatan yang lowong, serta bukan sekadar menempatkan figur-figur pejabat pada kepentingan tertentu.

“Mutasi sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri, serta pembenahan, penyegaran dan pemantapan organisasi pemerintahan,” kata Bupati.

Sehingga itu, setelah dilantik Bupati meminta untuk segera lakukan serah terima aset yang ada di masing-masing perangkat daerah selambat-lambatnya sehari setelah pelantikan.

Asisten III Setda bolmong Ashari Sugeha Foto Bersama 11 Pajabat Struktural Yang Baru di Lantik (Foto: Jr)
Asisten III Setda bolmong Ashari Sugeha Foto Bersama 11 Pajabat Struktural Yang Baru di Lantik (Foto: Jr)

“Segera tindaklanjuti hal-hal yang menyangkut rekomendasi hasil pemeriksaan BPK sebagai upaya perbaikan sistem pengelolaan keuangan daerah,” beber Bupati.

Lanjut Bupati, mutasi tidak hanya dilakukan hari ini. Tapi akan dilakukan secara bertahap. Dengan tetap memperhatikan kompetensi dan sumber daya masing-masing aparatur. Sehingga saya minta, seluruh pejabat, termasuk yang dilantik untuk harus bisa mensosialisasian visi pemerintah dalam hal percepatan pembangunan.

“Ingat tahun ini merupakan tahun pesta demokrasi provinsi sulut, sehingga saya minta ASN jangan sampai terprovokasi atau memprovokasi masyarakat, serta tetap searah dengan visi pembangunan saat ini,” tegas Yasti.

Di hari yang sama, Bupati Bolmong juga mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) pencegahan korupsi dalam pengelolaan Bank pembangunan daerah dan optimalisasi pendapatan daerah melalui peningkatan peran Bank BPD SulutGo.

Rapat yang dimotori Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) itu digelar via video conference (vicon), dimana turut hadir Gubernur Sulut, seluruh Bupati dan Walikota se- Sulut dan Gorontalo.

Usai kegiatan Rakor secara vicon bersama KPK RI. Bupati Yasti juga menyerahkan hadiah kepada peraih juara pada Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten yang sukses digelar beberapa waktu lalu.

Masing-masing juara Fahmil Qur’an Putra atas nama Septian Halim Iman dan juara Khotil Qur’an Kontemporer Putra atas nama Abdul Rahim Manangin. Hadiah diserahkan langsung Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow di ruang kerjanya. (Jr/Adve)

Artikulli paraprakPemkab Bolmong Roling 11 Pejabat Struktural
Artikulli tjetërSyahril Mokoagow Jabat Plt Kepala BPBD Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.